Home MotoGP Casey Stoner Khawatir Masalah Chatter Akan Muncul di Silverstone

    Casey Stoner Khawatir Masalah Chatter Akan Muncul di Silverstone

    SHARE
    Casey Stoner Khawatir Masalah Chatter Akan Muncul di Silverstone
    Casey Stoner Khawatir Masalah Chatter Akan Muncul di Silverstone

    Masalah chatter yang telah mengganggu performa Casey Stoner sampai saat ini hampir dipastikan akan memainkan peran penting di MotoGP Silverstone akhir pekan ini.

    Di seri Catalunya lalu, Stoner menyatakan bahwa masalah chatter telah menghambat kinerja mesin Honda RC213V sehingga membuat dirinya harus puas finish di urutan keempat.

    Staf teknis HRC sejauh ini masih gagal dalam memberikan solusi untuk menghilangkan masalah chatter sejak Bridgestone meluncurkan konstruksi ban baru yang lebih lembut untuk kelas 1000cc.

    Sementara itu, rekan setim Stoner juga khawatir jika balapan di Silverstone akhir pekan ini dalam kondisi trek kering, maka masalah chatter akan menghambat lagi.

    “Ini adalah trek yang lebih lambat, di mana kita memiliki lebih sedikit masalah dengan chatter tetapi di Catalunya, di tikungan yang lebih lambat chatter akan segera muncul setelah saya membuka throttle.

    Dengan kondisi grip yang rendah maka akan membuat segalanya lebih buruk. Saya memperkirakan bahwa masalah yang sama akan muncul di Silverstone”, Ujar Stoner seperti dikutip dari MCN.

    KOMENTAR