Home MotoGP Crutchlow: Kontrak Lorenzo dengan Yamaha Tidak Banyak Mengubah Keadaan

    Crutchlow: Kontrak Lorenzo dengan Yamaha Tidak Banyak Mengubah Keadaan

    SHARE
    Crutchlow: Kontrak Lorenzo dengan Yamaha Tidak Banyak Mengubah Keadaan
    Crutchlow: Kontrak Lorenzo dengan Yamaha Tidak Banyak Mengubah Keadaan

    “Saya tidak tahu tetapi saya pikir pada akhirnya dia akan tetap tinggal di Yamaha. Mungkin Honda hanya akan menjadi pilihannya tapi saya pikir sangat bagus jika dia tetap tinggal bersama Yamaha.”

    Pembalap Inggris, Cal Crutchlow, mengatakan bahwa keputusan Jorge Lorenzo untuk menandatangani kontrak dua tahun lagi dengan skuad pabrikan Yamaha berdampak kecil terhadap masa depannya sendiri. Lorenzo telah menandatangani kontrak dengan Yamaha untuk musim 2013-2014, meskipun terdengar rumor bahwa Honda sangat berminat untuk meminang pembalap Spanyol tersebut sebagai pengganti Casey Stoner di Tim pabrikan.

    Pembalap Monster Yamaha Tech 3 tersebut masih belum menandatangani kontrak untuk musim 2013, tapi Crutchlow mengatakan bahwa kontrak Lorenzo sangat sedikit mengubah situasinya sendiri. Crutchlow selalu merasa bahwa dia akan berada dalam pertempuran dengan Ben Spies dan rekan setimnya Andrea Dovizioso untuk mengisi salah satu kursi kosong di Tim pabrikan Yamaha pada musim depan.

    Yamaha Tech 3 hanya memiliki satu tempat yang tersedia untuk musim depan, karena pembalap Moto2 yakni Bradley Smith telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Yamaha Tech 3 pada bulan September lalu. “Hal ini tidak akan banyak berubah untuk saya karena saya tahu bahwa Lorenzo akan menandatangani kontrak dengan Yamaha. Ujar Crutchlow kepada MCN.

    “Sebuah tempat dengannya untuk musim depan mungkin masih akan diperebutkan tapi saya tidak terlalu yakin. Jika ada kesempatan untuk membalap di Tim pabrikan maka saya pasti akan melihat peluang itu, tidak peduli di Tim mana pun.

    “Saya sudah berbicara dengan Yamaha untuk melihat apakah mungkin untuk mendapatkan motor pabrikan di Tech 3 dan itu bukan pilihan, jadi saya harus mempertahankan pilihan saya, saya masih ingin tinggal bersama Tech 3. Aku punya kru yang hebat dan semua orang bekerja hebat dan saya ingin tetap berhubungan dengan Yamaha.

    “Itu adalah prioritas saya tetapi saya harus melihat sesuatu yang lain jika mereka tidak dapat menawarkan apa yang saya inginkan.” Pembalap bernomor #35 tersebut mengatakan bahwa penandatanganan kontrak Lorenzo adalah karena pada pertengahan musim ini akan menjadi hal yang sangat luar biasa bagi Yamaha. Juara dunia 2010 tersebut memimpin klasemen saat ini dengan 20 poin sampai seri Silverstone akhir pekan ini setelah memenangkan tiga dari lima balapan pembukaan.

    Crutchlow juga menambahkan: “Saya pikir itu adalah langkah besar Yamaha dan Jorge. Mereka memiliki hubungan khusus dan mereka berdua benar-benar cocok. Gayanya mengendarai motor cukup sempurna dan dia adalah pria yang baik yang cocok untuk memasuki sebuah perusahaan besar. “Mereka telah melakukan pekerjaan yang besar dan menyelesaikannya begitu cepat.

    “Hal ini baik jika mereka telah mengamankan Lorenzo selama dua tahun lagi dan sekarang semua orang mulai dapat melihat sekitarnya. Saya berpikir dia serius untuk pergi ke Honda tetapi anda selalu mendengar tidak terjadi komunikasi dan kemudian ada komunikasi lagi.”

    “Saya tidak tahu tetapi saya pikir pada akhirnya dia akan tetap tinggal di Yamaha. Mungkin Honda hanya akan menjadi pilihannya tapi saya pikir sangat bagus jika dia tetap tinggal bersama Yamaha.” Ujar Crutchlow seperti dikutip Mesinbalap.com dari MCN (1506/2012).

    Photo Courtesy of MotoGP.com

    KOMENTAR