Home MotoGP Valentino Rossi: Saya Akan Memikirkan Masa Depan Saya Pada Musim Panas Ini

    Valentino Rossi: Saya Akan Memikirkan Masa Depan Saya Pada Musim Panas Ini

    SHARE
    Valentino Rossi: Saya Akan Memikirkan Masa Depan Saya Pada Musim Panas Ini
    Valentino Rossi: Saya Akan Memikirkan Masa Depan Saya Pada Musim Panas Ini

    Valentino Rossi telah membantah tentang masa depannya sendiri di MotoGP setelah Jorge Lorenzo menandatangani kontrak baru selama dua tahun dengan Yamaha awal pekan ini. Rossi sangat mempertahankan pilihannya, meskipun Ducati secara terbuka telah menyatakan keinginannya untuk mempertahankan pembalap bertalenta ini untuk musim 2013.

    Lorenzo akan tetap bersama Yamaha untuk 2013-2014, sedangkan Valentino Rossi dirumorkan akan kembali ke Yamaha atau mengisi kursi kosong di Tim pabrikan Honda musim depan. The Doctor mengatakan bahwa dia tidak akan bergegas mengambil keputusan untuk masa depannya.

    “Keputusan Jorge tidak banyak berubah dan bagi saya hal ini masih sangat dini, kita harus bekerja di Ducati untuk menjadi lebih cepat dan mendapatkan hasil yang bagus sebelum saya memikirkan tentang masa depan. Saya akan memikirkan masa depan saya pada musim panas ini dan minimal saya harus menunggu setelah seri Laguna Seca nanti.” Ujar Rossi kepada MCN.

    Ducati berencana untuk meluncurkan sebuah spesifikasi mesin baru di Laguna Seca yang bertujuan untuk menjinakkan pengiriman daya agresif mesin GP12. Tetapi Rossi menegaskan bahwa dia telah melakukan pembicaraan sementara dengan manajemen pabrikan Bologna tersebut tentang perpanjangan kontraknya. Dia menambahkan: “Saya pikir Ducati sangat senang untuk melanjutkannya dan kami sudah mulai berbicara sedikit tentang masa depan.”

    Pembalap berusia 33 tahun ini ingin menghapus memori buruk di Silverstone tahun lalu saat balapan dalam kondisi trek basah dan Rossi finish 64 detik di belakang Casey Stonerr. “Saya memiliki kenangan yang sangat buruk di Silverstone tahun lalu. Itu adalah salah satu balapan yang paling buruk musim lalu, saya sangat lambat dan terlalu jauh dari pembalap-pembalap papan atas.

    Target saya adalah mencoba dan menjadi kompetitif karena saya seperti berada di balapan tahun lalu. Seperti di Barcelona, sama kompetitifnya karena kita berada di trek basah.” Rossi mengklaim bahwa Ducati bisa kompetitif dalam kondisi basah di Le Mans bulan lalu, ketika dia finish di posisi kedua di belakang Lorenzo.

    Tapi apakah Rossi akan kompetitif pada balapan akhir pekan ini? Dengan perkiraan hujan lebat mengguyur Silverstone? Tetap menjadi misteri, setelah dia berjuang begitu keras dalam kondisi basah di Silverstone tahun lalu. Rossi mengatakan: “Kami lebih kompetitif di tengah hujan dan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik meskipun tahun lalu saya membalap dalam kondisi buruk di sini meskipun dalam kondisi basah.

    “Kita memiliki dasar yang lebih baik sekarang, jadi saya berharap untuk menjadi lebih cepat dan lebih dekat ke puncak. Biasanya balapan basah adalah kesempatan terbaik kami dari hasil yang baik tetapi sulit untuk mengatakannya sekarang. Kami harus menunggu sampai besok.” Ujar Rossi kepada MCN.

    KOMENTAR