Home MotoGP Stoner: Kami Telah Membuat Kemajuan Besar

    Stoner: Kami Telah Membuat Kemajuan Besar

    SHARE
    Stoner: Kami Telah Membuat Kemajuan Besar
    Stoner: Kami Telah Membuat Kemajuan Besar

    Casey Stoner dan Honda percaya bahwa mereka bisa menemukan solusi untuk problem chatter bagian belakang RC213V yang telah lama menghinggapinya. Namun, dengan digelontorkannya spesifikasi ban depan baru dari Bridgestone pada akhir pekan ini telah membuat Stoner, Honda dan Dani Pedrosa juga harus memperbaiki problem chatter yang muncul di bagian depan motor.

    Stoner memulai balapan akhir pekan ini dengan tertinggal 20 poin di belakang pembalap Yamaha,Jorge Lorenzo. Namun demikian, Stoner mengatakan bahwa kemajuan besar telah dilakukan selama Tes di Catalunya lalu. Stoner mengatakan bahwa Tujuan keseluruhan kami pada tes itu hanya untuk memperbaiki chatter bagian belakang. Kami pikir kami telah menguranginya dengan cukup substansial dengan perbaikan yang kami lakukan.”

    “Kami juga memahami arah yang perlu kita masuki, saya cukup yakin kita bisa mengurangi semuanya akhir pekan ini. Kami datang ke trek baru dan jika kita mendapatkan beberapa sesi kering, kami akan mencoba dan memahaminya lebih lanjut. Tapi kita juga mendapatkan problem chatter di kondisi basah, jadi mudah-mudahan itu akan berkurang di kondisi lintasan basah.

    “Kami membuat beberapa langkah besar di Barcelona jadi kami cukup senang dengan itu,” Ujar Stoner yang akan pensiun pada akhir 2012. Sementara itu, chatter bagian belakang pada akhirnya terlihat menjadi lebih membaik.” jelas Stoner.

    Stoner dan Pedrosa sekarang menggunakan spesifikasi ban Bridgestone depan baru dan akan segera beradaptasi pada sesi latihan bebas hari ini. Spesifikasi ban depan baru telah menjadi opsi tambahan pada putaran sebelumnya, tetapi sekarang ban itu menjadi pilihan standar di Silverstone. Berbeda dengan Stoner dan Pedrosa, pembalap yang lebih memilih ban baru adalah Jorge Lorenzo.

    Dan kabar buruk bagi pembalap Repsol Honda adalah bahwa ban depan baru telah menyebabkan problem chatter di bagian depan motor RC213V. “Saya benar-benar tidak ingin menyebutnya sebagai chatter bagian depan, karena orang-orang akan berpikir bahwa kita hanya mengeluhkan tentang chatter dan mencari alasan,” jawab Stoner ketika ditanya tentang masalah ban depannya. Lanjut Stoner,

    “Tapi ya, sayangnya kami telah membuat kemajuan besar pada bagian belakang dan kemudian setelah kami menggunakan ban depan baru. Seperti yang saya tahu dari pengujian musim dingin lalu bahwa kami akan mendapatkan problem chatter depan.

    Stoner menambahkan, “Sekarang kita punya satu area problem chatter di bawah kontrol sehingga diharapkan akan lebih mudah untuk memahami dan memperbaiki bagian depan. Jika anda punya keduanya yakni chatter depan dan belakang dan terjadi pada saat yang sama, maka akan menjadi masalah yang rumit. ”

    Stoner yang memenangi balapan basah di Silverstone tahun lalu menyatakan bahwa ada yang lebih baik tentang ban baru dari sudut pandangnya. Bahkan Pedrosa, yang dikenal pendiam, secara terbuka telah mengkritik aturan perubahan ban. Kemudia menyebutnya tidak aman dan tidak adil bagi Honda.

    “Saya belum berbicara dengan Dani tentang itu, tapi kita tahu sejak pertama kali menguji ban tersebut dan itu tidak akan bekerja pada motor kami,” kata Stoner “Semuanya tidak baik, kami mengatakannya kepada Bridgestone dan semua orang dari awal. Tapi mereka tidak peduli.” ungkap Stoner kepada Crash.Net

    “Hanya sedikit orang yang menyukainya dan jelas tampaknya Tim CRT lebih menikmatinya, alasan yang tepat jika kita tidak menikmatinya. Hal ini lebih lembut dalam casing. Ada getaran lebih banyak di tengah tikungan dan saat melakukan pengereman. Kami tidak menemukan sesuatu yang baik pada ban itu.”

    “Saya mengharapkan komentar dari Dani. Bahkan, jika dia tidak mengeluh tentang hal itu di masa lalu, itu hanya soal waktu. Semakin banyak waktu yang anda habiskan untuk ban. Saya tidak berpikir bahwa saya adalah satu-satunya yang mengeluhkan ban karena musim ini telah berlangsung. Kami hanya perlu mencoba untuk bekerja di sekitar itu, jika kita bisa.” Ungkap Stoner kepada Crash.Net.

    KOMENTAR