Home Aston Martin Aston Martin DB10 Mobil Andalan James Bond

    Aston Martin DB10 Mobil Andalan James Bond

    SHARE

    Aston Martin DB10 James BondMESINBALAP.com – Menjadi rekanan sejak tahun 60-an, James Bond dan Aston Martin memiliki hubungan kuat antara konten film dan mobil sebagai sarana perfileman. Seperti diketahui, dalam film yang dibintangi James Bond, akan dihiasi dengan aksi kejar-kejaran khas seorang agen resmi 007.

    Berawal dari bocoran informasi, kalau film terbaru James Bond dengan judul “SPECTRE,” akan menggunakan mobil Fiat 500, akhirnya Aston Martin angkat bicara. Bahwa sebenarnya, merek mobil yang akan menjadi kendaraan resmi dan digunakan agen 007, adalah Aston Martin DB10. Hal ini diutarakan secara resmi di Studio Pinewood, Iver Heat, Buckinghamshire, Inggris, Kamis (4/12/2014).

    Mobil spesial Aston Martin DB10 memiliki dimesi yang setara mobil type V8 Vantage, dengan style lama khas Aston Martin. Bekerja sama dengan EON Productions, mobil DB10 ini akan didesain dengan hidung yang lebih rendah, dan bisa dilihat secara langsung pada Geneva Motor Show mendatang.

    Menurut rilis dari beberapa situs otomotive, Aston Martin DB10 ini akan dilengkapi dengan “insang” khas mobil mata-mata ala James Bond pada bagian samping. Namun demikian, akan dimodifikasi lebih kelihatan agresif dibandingkan DB9 maupun Vantage, khas produk Aston Martin.

    Aston Martin DB10

    Namun demikian, Situs Autoevolution menyebutkan kalau model lengkungan roda dicurigai meminjam sasis prototipe dari Vantage turbo yang dijalankan oleh mesin V8 Mercedes-AMG.

    Sayangnya, menurut CEO Aston Martin, Andy Palmer, kalau mobil ini akan diproduksi dengan skala terbatas, yaitu hanya 10 unit saja, dan ditambah lagi, konsumen akan mendapat harga yang berbeda, tergantung target tujuan konsumen. Ini dilakukan karena semua unit yang diproduksi khusus diciptakan untuk di Gaydon, Inggris.

    Namun hal yang menggembirakan, karena style Aston Martin DB10 ini, direncanakan akan menjadi patron model terbaru Aston Martin di masa yang akan datang.

    KOMENTAR