Home Honda Ngidam All-New Honda Civic Type R? Siapkan Dana 57 Juta Bro!

    Ngidam All-New Honda Civic Type R? Siapkan Dana 57 Juta Bro!

    SHARE

    All-New Honda Civic Type R Concept IIMESINBALAP.com – Pasca dirilis beberapa bulan lalu, empat model mobil terbaru Type-R besutan Honda yaitu Honda Civic, Accord, NSC dan Lintegra, ternyata mendapat respon positif di mata masyarakat.

    Namun menurut Large Project Leader Honda, Suehiro Hasshi, dari ke-empat model terbaru Type-R itu yang paling memiliki kinerja mesin terbaik dan performa paling top, adalah Honda Civic Type R.

    Sebenarnya, meski belum dipasarkan secara resmi, Honda Civic Type R pernah dipamerkan pada Geneva Motor Show. Dengan demikian dari sisi style, boleh dikata tidak akan ada perubahan berarti. Hanya saja, menurut pihak Honda, kalau Honda Civic Type-R terbaru akan menggunakan mesin Turbocharged VTEC 2.000 cc dengan teknologi terbaru.

    Sejumlah varian Honda Civic Type-R yang lebih familiar dengan sebutan All New Honda Civic Type R diklaim lebih lincah dengan konsep sporty, terutama jika dikendarai di arena balap. Ini dibuktikan dengan kemampuan Honda Civic Type-R menaklukkan sirkuit Nurburgring, di Jerman.

    Honda Civic Type R Concept II Tampak Belakang

    Pihak Honda masih enggan membeberkan spesifikasi resmi Honda Civic Type-R. Bocoran yang beredar, bahwa mobil cepat ini juga menggunakan mesin baru i-VTEC 2.0L dengan rotasi putaran mesin mencapai 7.000 rpm, dilengkapi transmisi manual 6-percepatan. Bukan hanya itu, Honda Civic Type-R disebut-sebut mampu berlari hingga 100 kpj di bawah lima detik.

    Memenuhi gairah konsumen yang merasa tertantang dengan konsep sporty Civic Type R, pihak Honda sudah membuka list daftar pemesan di Inggris.

    Honda Civic Type R Concept II

    Jadi, bagi peminat serius yang suka dengan mobil sporty tandingan Integra, Accord atau bahkan NSX, bisa mendaftarkan namanya dengan menyerahkan deposito sebesar 3.000 poundsterling atau jika di-rupiahkan berkisar Rp 57,5 juta.

    Anda mendaftar, menyerahkan deposito, menunggu kisaran pertengahan kuartal 2015, dan nama Anda masuk dalam list pemesan pertama. Bagaimana? hehehehe

    KOMENTAR