Home Motor Skutik Blue Core Yamaha Mio M3 125 Siap Diluncurkan

    Skutik Blue Core Yamaha Mio M3 125 Siap Diluncurkan

    SHARE

    Yamaha Mio Blue CoreMESINBALAP.COM – Para pecinta skuter matik, setidaknya sedikit tersenyum senang. Pasalnya, Yamaha Indonesia merilis motor yang terbilang sangat canggih. Bayangkan, skuter matik dengan desain tangki yang memuat bahan bakar 4,2 liter itu, digadang-gadang mampu menempuh jarak 200 kilometer.

    Hal ini diungkapkan Dyonisius Beti, salah seorang Executive Vice President Yamaha Indonesia. Menurutnya, Mio tersebut termasuk generasi ketiga dengan seabrek kelebihan, dibanding generasi sebelumnya.

    Kelebihan yang mencolok adalah bobotnya yang hanya 92 kilogram, dengan mesin 125cc, namun dapat menyalurkan tenaga mesin sebesar 9,25 Ps pada 8.000 jarak per-menit dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 jarak per-menit.

    Inovasi produk anyar PT Yamaha Indonesia ini diperkenalkan pada ajang Indonesia Motorcycle Show 2014 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, dengan nama Skutik Blue Core Yamaha Mio M3 125.

    Blue Core adalah istilah mewakili bahawa ketercapaian titik tertinggi di dunia mesin motor yang melibatkan struktur body dan piranti motor lannya. Blue core adalah filosofi dan bukan spesifikasi mesin yang menggambarkan perhitungan spesifikasi mesin yang detil.

    Menurut Yamaha Indonesia, Teknologi dengan istilah Blue Core akan membuat performa mesin lebih optimal dengan konsumsi lebih efisien. Yamaha mengklaim dengan teknologi Blue Core, keiritan skuter 50 persen lebih baik dibanding mesin konvensional sebelumnya.

    Setelah pihak Yamaha Indonesia merilis Yamaha Mio M3 125, besok, pada hari Jumat (5/12/2014), maka menampilkan wajah Skutik Blue Core Yamaha Mio M3 125 yang juga pernah ditampilkan di Indonesia Motorcycle Show (IMos) 2014 pada awal November lalu.

    KOMENTAR