Home Motor Hebat, Suzuki Address Akan Diekspor ke Manca Negara

    Hebat, Suzuki Address Akan Diekspor ke Manca Negara

    SHARE

    Suzuki Address MotoGPMESINBALAP.com – Berbicara Skuter dengan liveries menantang, apa lagi kalau bukan Suzuki Address. Ini dibuktikan dengan livery GSX-RR bervarian unik dengan warna medium blue dan celebration red khas Suzuki versi MotoGP.

    Di Indonesia, Suzuki Address dirilis pertama kali pada bulan Oktober lalu, dirakit dan diproduksi secara lokal di pabrik Suzuki di Tambun, Bekasi. Harga kala itu kisaran Rp 13,89 juta untuk wilayah DKI Jakarta, hampir sama dengan Skuter Mio Blue Core terbaru.

    Lambat laun, Suzuki Indonesia berinovasi dan mendobrak sesuatu berbeda di luar kelaziman. Suzuki Address yang dirakit di Indonesia itu, direncanakan akan dipasarkan ke seluruh dunia. Bahkan world premier-nya dilakukan Intermot di Jerman.

    Seperti yang dilansir beberapa media online dan cetak, rencana ekspor produk besutan Suzuki ini adalah Negara Jepang, Australia dan Eropa.

    Sebenarnya, ada beberapa produk yang direncanakan sama, namun dimulai dari Suzuki Address. Motoo Murakami, Managing Director 2W PT SIS, mengatakan hal ini sebagai “proyek besar”. Tak tanggung-tanggun, Skuter native product ini direncanakan akan diekspor sebanyak 15 ribu sampai 18 ribu unit dalam setahun, angka yang cukup fantastis.

    Suzuki Address Livery MotoGP

    Ada sedikit perbedaan antara Suzuki Address yang akan diekspor ke luar negeri dengan Suzuki Address yang dipakai di dalam negeri. Salah satunya adalah lampu Sein serta ukuran spion yang disesuaikan dengan negara tujuan ekspor. Seperti di Jepang, yang menggunakan spion lebih besar dari negara lain.

    Proyek besar ini direncanakan akan dimulai awal Januari tahun 2015. Target pertama pemasaran adalah Eropa. “Ada 11 negara menjadi pasar ekspor di sana,” pungkas GM Marketing 2W SIS, Yohan Yahya.

    KOMENTAR