Home Motor Yamaha Mio M3 125 BlueCore Irit? Ini 3 Rahasianya Ndro!!

    Yamaha Mio M3 125 BlueCore Irit? Ini 3 Rahasianya Ndro!!

    SHARE

    New Yamaha Mio M3 125MESINBALAP.com – Kenaikan harga BBM sepertinya sudah diantisipasi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) jauh sebelumnya. Keluhan pengendara dengan memilih opsi mengurangi jarak berkendara, dijawab dengan produk skuter generasi ke-3, Mio M3.

    Kehadiran Skuter yang dinamakan Yamaha Mio M3 125. Generasi ketiga disimbolkan dengan Mio M3. Mio M3 125 diklaim lebih andal, dengan style menawan, plus efisien dan irit, jika dibandingkan dengan skuter generasi pendahulunya. Kehebatan teknologi Blue Core adalah jawabannya.

    Blue Core adalah filosofi, demikian disebut pada pakar otomotive. Dengan demikian, apa rahasia Yamaha Mio M3 125, sehingga menjadi jawaban irit bahan bakar?

    Oleh pihak PT YIMM melalui General Manager Service and Motorsport YIMM, Muhammad Abidin, membuka secara blak-blakan rahasia Mio M3 tersebut sehingga mampu irit penggunaan bahan bakar tanpa mengurangi performance kendaraan.

    Petama, Yamaha Mio M3 125 didesain se-optimal mungkin dengan tenik hemispherical pada ruang bakar. Menggunakan bilah kipas besar dengan pendingan makin maksimal memakai sirip yang lebih luas, membuat tenaga lebih besar dari offset silinder yakni benturan pada dinding silinder lebih kecil, rasio cvt ringan, aplikasi roller lebih berat.

    Yamaha Mio 125 BlueCore

    Kedua, jarak ayun suspensi belakang 80 mm, sedangkan garpu suspensi depan dapat bermain 90 mm. Ini membuat mesin kian lincah dan chassis lebih kaku hingga 30%, namun total bobot kosong motor hanya 88 kg.

    Ketiga, Eco Indikator yang terdapat di panel spedometer. Dengan panel tersebut, sedikit banyak akan mengubah karakter berkendara bikers lebih memikirkan efisiensi bahan bakar.

    KOMENTAR