Home Formula One (F1) Red Bull Kecolongan, 60 Piala Digasak Maling!

    Red Bull Kecolongan, 60 Piala Digasak Maling!

    SHARE

    Red Bul Milton Keynes trophy museumMESINBALAP.com – Enam orang yang menggunakan sebuah mobil dengan plat asing berhasil masuk ke area markas Red Bull di Milton Keynes, Inggris, dan menggasak 60 koleksi piala aneka kemenangan pembalap Red Bull selama ini. Beruntung, dari sebagian besar piala yang digasak maling, kebanyakan hanyalah piala replika.

    Berdasarkan analisa sementara aparat kepolisian, aksi itu sebenarnya melibatkan dua mobil yang saling membantu. Kedua mobil itu menggunakan plat nomor asing. Kejadian memalukan itu terjadi pada hari Sabtu tanggal 6 Desember dini hari.

    Uniknya, tak satupun petugas malam yang bertugas terluka selama perampokan. Dengan mudah pula, para pencuri berhasi menggasak piala yang diletakkan di sebuah kaca tembus pandang besar di ruang tunggu pabrik tim.

    Pencurian piala tim Red Bull tersebut menjadi bagian dari musibah berantai yang menimpa tim balap Sebastian Vettel. Seperti diketahui tim Red Bull bersedih karena Sebastian Vettel akhirnya hengkang ke Ferrari.

    “Kami tentunya terpukul atas perampokan serius yang menimpa kami, yang mana terlihat pelaku dengan kendaraannya masuk melalui pintu depan kami dan mencuri lebih dari 60 piala yang membutuhkan kerja keras bertahun-tahun untuk mengumpulkannya,” kata Christian Horner, prinsipal tim Red Bull.

    Dari jejak yang ditinggalkan di tempat kejadian perkara, aksi pencurian itu menyebabkan kerusakan parah dan membuat para petugas malam merasa jengkel. Bahkan, para pelaku mengambil barang-barang yang tidak hanya bukan milik tim, tapi juga piala yang mewakili usaha kelompok individu.

    Atas kejadian tersebut, pihak Red Bull Racing akan memperketat akses ke markas terutama bagi para pengunjung yang ingin masuk.

    KOMENTAR