Home Honda Ternyata Mesin All-New Honda Sonic Berbeda dari CBR150R

    Ternyata Mesin All-New Honda Sonic Berbeda dari CBR150R

    SHARE
    Foto: Honda Sonic 125 RS
    Foto: Honda Sonic 125 RS

    MESINBALAP.com – Hmm… Isul soal All-New Honda Sonic alis K56 memang sudah bergulir sejak lama, mulai dari isu baut, pentil sampai setang setir. Dan si Sonic ini digadang-gadang bakal jadi The Satria Ngilerrr… ehh Killer maksudnya. :mrgreen:

    Sudah diberitakan sebelumnya kalau motor ini bakal menganut mesin yg identik seperti Honda CB150R Streetfire maupun All-New CBR150R. Selain itu, Honda K56 tersebut dikabarkan juga sudah masuk tahap trial dan melalui berbagai uji kelayakan komponen seperti mesin, sasis dan kelistrikan.

    Namun, berbeda dari isu sebelumnya, ternyata si Sonic bakal menggunakan mesin yg berbeda dari Streetfire dan CBR150R. Tapi perbedaanya hanya terletak di crankcase, sedangkan mesinnya tetap menganut DOHC 4-klep 150cc dengan transimisi 6-speed, yahh gak mungkin donk pakek SOHC.

    Artinya bentuk fisik mesin Sonic akan berbeda dari dua sport Honda 150cc sebelumnya, meskipun kontruksi dalemannya tetap sama. Kemungkinan perubahan ini dilakukan Honda untuk menyesuaikan dudukan mesin ke frame hyper-underbone.

    Sumber: iwanbanaran.com

    KOMENTAR