Home Motor Suzuki Satria Berkelir MotoGP Meluncur Akhir Bulan ini, Pakai Injeksi?

    Suzuki Satria Berkelir MotoGP Meluncur Akhir Bulan ini, Pakai Injeksi?

    SHARE
    Foto: Suzuki Satria F150 Bercorak MotoGP
    Foto: Suzuki Satria F150 Bercorak MotoGP

    MESINBALAP.com – Suzuki Satria F150 sejak dulu memang laris di pasaran meskipun motor ini terbilang minim perubahan. Tercatat facelift terakhir yang disuguhkan Suzuki adalah di pertengahan tahun 2013 yang lalu.

    Meskipun jarang dipermak, toh Satria tetap jadi produk sepeda motor Suzuki yang paling laris di Indonesia. Terlebih motor ini tak punya lawan sebanding di pasaran, nyaris sendirian tanpa lawan.

    Rumor soal Sonic mungkin bisa sedikit membuka mata batin mbak Susi untuk mengupdate jagoannya itu. Ditambah lagi soal regulasi emisi gas buang Euro 3 yang kabarnya akan digulirkan untuk kendaraan roda dua mulai pertengahan tahun 2015 mendatang.

    Seperti kita ketahui Suzuki Satria belum mengadopsi teknologi sistem injeksi untuk suplai bahan bakarnya. Sebaliknya motor ini masih nyedot bahan bakar menggunakan karburetor konvensional. Otomatis kurang efisien dalam hal konsumsi BBM.

    Suzuki Satria Berkelir MotoGP

    Namun, menurut kabar kabari, PT Suzuki Indomobil Sales punya kejutan akhir bulan ini. Kabarnya yang akan diluncurkan adalah Satria FU berkelir MotoGP yang tahun depan digawangi oleh Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

    “Tunggu saja akhir bulan, ada gebrakan lagi”, ujar Yohan Yahya, Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales.

    Suzuki Satria F150 bercorak MotoGP ini sebenarnya sudah dipajang di Indonesia Motorcycle Show 2014 (IMOS) yang lalu. Lantas akankah dia tetap mengadopsi sistem sedot bensin jadul? Ditunggu kabar baiknya.. :mrgreen:

    KOMENTAR