Home MotoGP Yamaha Ogah Tambah Lineup Pembalap Open Class, Karena Gak Ada yang Minat?

    Yamaha Ogah Tambah Lineup Pembalap Open Class, Karena Gak Ada yang Minat?

    SHARE
    Stefan Bradl, NGM Forward Racing
    Stefan Bradl, NGM Forward Racing

    MESINBALAP.com – Yamaha menegaskan tidak akan menambah lineup pembalapnya di kategori Open Class pada tahun depan. Padahal tim Open Class besutan Yamaha terbilang cukup sukses di musim 2014, meskipun mengandalkan mesin YZR-M1 pabrikan disaat lawan menggunakan mesin produksi.

    Tahun depan Aleix Espargaro tidak akan lagi memperkuat Forward Racing karena memilih hengkang ke Suzuki yang kembali ke MotoGP sebagai tim pabrikan penuh. Posisinya akan digantikan oleh mantan joki LCR Honda Stefan Bradl dan joki WSBK, Loris Baz.

    Ditanya mengapa tidak menambah pembalap Open Class lagi, apakah tidak ada yang berminat? Yamaha mengatakan bahwa mereka cukup senang dengan dua pembalap dan tidak berniat mencari uang. Tapi kenapa tim pabrikan Yamaha banyak banget sponsornya ya?  :mrgreen:

    “Kami puas dengan Forward Racing. Tujuan utama kami adalah menjalankan tim pabrikan dan Tech 3. Jadi ini adalah proyek tambahan yang kami lakukan untuk mendukung kejuaraan ini”, ujar Lin Jarvis.

    Loris Baz, NGM Forward Racing
    Loris Baz, NGM Forward Racing

    “Semakin banyak tim yang kami miliki tidak akan memperbaiki keadaan kami. Kami tidak mencetak uang di proyek ini dan itu memerlukan dukungan sumber daya. Yang penting bagi kami adalah memiliki tim yang berkualitas bagus.”

    “Sehingga Forward Racing bisa mengontrak pembalap berkualitas bagus agar memenangkan kategori Open Class lagi tahun depan. Kami sangat senang, kami tidak perlu empat atau enam pembalap, kami senang dengan dua pembalap.”

    KOMENTAR