Home Motor Kemiripan Yamaha Mio M3 Blue Core dengan Honda Beat, Sebuah Strategi?

    Kemiripan Yamaha Mio M3 Blue Core dengan Honda Beat, Sebuah Strategi?

    SHARE

    Yamaha Mio M3 Blue Core vs Honda BeatMESINBALAP.com – Gonjang-ganjing Yamaha Mio M3 Blue core, seakan tak akan berhenti. Skutik dengan berat 92 kilogram, yang menggunakan mesin 125cc tersebut, sengaja atau tidak ternyata memiliki desain mirip dengan calon kompetitornya, Honda Beat.

    Sepintas melihat Mio M3 Blue core, tak disalahkan kalau yang melihat akan mengklaim itu adalah Honda Beat, tapi juga keliru. New Mio M3 mempunyai desain yang lebih agresif. Guratan dan lekuk tajam itu memberikan kesan macho dan lebih sporty. Perpaduan warna yang apik, menambah imajinasi motor berkelas tanpa memandang remeh nilai seni.

    Bagaimana dengan Honda Beat? Beat adalah skutik terlaris, desain lebih kalem dan elegan. Tanpa meninggalkan kesan sporty-nya. Kesamaan paling mencolok keduanya adalah posisi lampu Sein alias area depan.

    Perbedaan mencolok dari sisi style, hanya pada penempatan lampu sein bagian belakang. Sengaja atau tidak, itu bukanlah hal yang dilarang. Bukan copy paste, bukan plagiarisme, lalu tujuannya apa. Mungkinkah setali tiga uang? Menambah daya gedor brand Yamaha, menang dengan filosofi teknologi Blue Core, sekaligus “meminjam” style Honda Beat? Bisa jadi …

    Yamaha Mio M3 Tiru Desain Honda Beat

    Harga Yamaha Mio M3 Blue core dan Honda Beat, tidak terpaut jauh. Dengan asumsi kesamaan style dengan selisih harga yang tipis, bisa saja konsumen punya pemikiran beralih ke Produk PT YIMM itu. Mio M3 dengan mudah menggeser Beat dari sisi teknologi mesin, dan irit bahan bakar.

    Layak ditunggu apa kata pasar… :mrgreen:

    Sumber gambar: Iwanbanaran.com

    KOMENTAR