Home Motor Pemilik Portal Belanja Berinvestasi Skutik Listrik

    Pemilik Portal Belanja Berinvestasi Skutik Listrik

    SHARE

    Motor-listrik-Tarun-Mehta-03MESINBALAP.com – Seiring dengan perkembangan zaman, dua pria asal Chandigarh, India, Sachin, asal Delhi dan Binny Bansal, asal Punjhab, mencoba keberuntungan dengan bertarung di pasar motor listrik dunia. Dua pria yang sebelumnya pemilik portal belanja Flipkart, kini berinvestasi di Alter Energy dengan meracik skutik listrik.

    Adapun Alter Energy yang dikomandoi dua orang familiar dengan motor listrik, yakni Tarun Mehta dan Swapnil Jain, dibantu dengan 15 mekanik ahli, menyatakan keseriusannya menciptakan kendaraan listrik tersebut.

    Alter Energy cukup serius dengan proyek luar biasa ini, dibuktikan dengan informasi dunia maya meski karyanya belum dirilis secara resmi. Diketahui, bahwa prototype motor listrik besutannya memiliki performa lebih baik dari mesin konvensional 4-tak, 100cc yang dipadu dengan baterai seberat 15 kg.

    Meski tidak dijelaskan secara detil, Skutik listrik itu bakal menggunakan baterai bermaterial lithium ion ini memiliki usia pemakaian hingga 50.000 km. Tapi sayangnya, Alter Energy belum bisa menjelaskan secara detail seberapa jauh tempuh baterai mulai dari terisi penuh hingga habis

    Motor-listrik-Tarun-Mehta-02

    Berdasarkan informasi yang beredar, motor listriknya mampu melajukan 0-60 kpj dalam waktu 11 detik. Kecepatan tertinggi diraih 75 km/jam.

    Banyak pakar otomotive memprediksi, kalau motor listrik ini akan menggebrak pasar motor listrik dunia, dengan dua alasan. Pertama kelangkaan, dan kedua pasar sepeda motor listrik sangat menjanjikan di India.

    KOMENTAR