Home MotoGP Jack Miller dari Moto3 Kini Mengancam di MotoGP

    Jack Miller dari Moto3 Kini Mengancam di MotoGP

    SHARE

    Jack Miller, CWM LCR Honda, Sepang TestMESINBALAP.com – Berawal dari pernyataan Race Director MotoGP Mike Webb, Jack Miller, menjadi bahan perbincangan para pecinta MotoGP. Banyak yang memprediksi Miller bakal menjadi pembalap MotoGP yang luar biasa.

    Menurut Webb, hanya butuh kesabaran dan proses penyesuaian diri dari balapan Moto3 ke MotoGP. Antara Moto3 dan MotoGP pasti memiliki perbedaan yang jelas. “Meski sukses melewati kelas Moto3 dan langsung ke MotoGP, tapi harus melalui kesabaran”, Tutur Webb.

    Sebenarnya Jack Miller sudah mencoba serangkaian tahap uji coba di sesi uji coba MotoGP. Pertama kali di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia dengan memacu lebih dari 130 kali putaran dengan motor RCV1000R. Selanjutnya, Miller menjalani uji coba tertutup di Sirkuit Sepang, Malaysia.

    Bagi pria kelahiran 19 Januari 1995 ini, MotoGP baginya seperti bercinta tanpa melepas celana. “Saat siku menempel di aspal, itu lebih dari yang pernah saya lakukan seumur hidup saya, lalu ketika memacu motor di trek lurus, semua jadi normal, hingga akhirnya tiba di titik pengereman tikungan empat. Itu adalah salah satu pengalaman paling menggairahkan. Hal ini seperti bercinta tanpa melepas celana,” Ujar pebalap 19 tahun tersebut.

    Miller, LCR Honda, Sepang Test

    Miller sebenarnya lebih dekat dengan julukan “Race Direction”, dengan seringnya pebalap Moto3 ini menjadi sebab terjadinya insiden saat balapan. Namun menurut Webb, Miller orangnya disiplin dan suka mengakui kesalahan dengan suara lantang.

    Miller mengikat kontrak jangka panjang dengan Honda. Dia akan menjalani debut di MotoGP pada 2015 dengan motor open class RC213V-RS bersama LCR Honda. Mari kita nantikan aksinya.

    KOMENTAR