Home MotoGP Meski Pindah ke Andorra, Marquez Tetap Bayar Pajak Spanyol

    Meski Pindah ke Andorra, Marquez Tetap Bayar Pajak Spanyol

    SHARE

    Marc Marquez, Repsol Honda Team, MotoGP Valencia TestMESINBALAP.com – Isu mengenai kepindahan Marc Marquez dari Spanyol ke Andorra menggelembung beberapa hari yang lalu. Dua kali juara dunia MotoGP ini dikabarkan ingin menghindari besarnya pajak Spanyol dengan jalan pindah rumah ke Androrra.

    Namun, rupanya tidak begitu. Meskipun pindah tempat tinggal jagoan Honda ini tetap akan membayar pajak negara asalnya yakni Spanyol.

    Di event Superprestigio Dirt Track di Barcelona kemarin, Marc mengatakan bahwa dia hanya ingin menjalani kehidupan tenang selama liburan musim dingin karena keindahan alam Andorra, bukan untuk menghindari pajak Spanyol.

    Rupanya rencana anak Roser Marquez tersebut dibocorkan sendiri oleh pemerintahan Andorra, entah apa tujuannya. Namun, kebanyakan pembalap MotoGP juga punya tempat tinggal di luar Spanyol baik di Andorra maupun Swiss.

    Marc Marquez, Repsol Honda

    “Aku 21 tahun sekarang dan aku selalu hidup dengan orang tuaku. Jadi seperti kebanyakan anak muda aku memutuskan untuk membangun rumahku sendiri”, ujar Marquez di event Superprestigio Dirt Track.

    “Aku memilih Andorra karena aku sering berada di sana di musim dingin dan sangat sering dalam setahun. Aku akan terus tinggal di sana saat musim dingin dan sebagian besar waktuku, karena untuk latihan fisik itu adalah tempat yang ideal.

    “Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Aku membayar pajakku di Spanyol dan masih akan membayarnya tahun depan.”

    Marc Marquez, Superprestigio DTX Barcelona Press Conference
    Marc Marquez, Superprestigio DTX Barcelona Press Conference

    “Ada banyak opini tentang hal ini dan setiap orang berhak atas pandangan mereka. Tapi aku pikir beberapa kritikku cukup keras. Sebagai olahragawan anda tidak pernah tahu berapa lama karir anda akan bertahan.”

    “Ketika aku masih berusia 19 tahun aku hampir meninggalkan balap motor karena aku punya masalah dengan penglihatanku. Berkat dokter aku bisa kembali balapan.”

    “Minggu lalu aku tidak merasa nyaman, jadi aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendukungku dan keluargaku. Satu-satunya hal yang ingin aku lakukan adalah terus menikmati diri sendiri dan terus menggeber motorku”, tutupnya.

    KOMENTAR