Home Formula One (F1) Alonso dan McLaren Punya “Urusan yang Belum Selesai”

    Alonso dan McLaren Punya “Urusan yang Belum Selesai”

    SHARE
    Fernando Alonso, McLaren Mercedes 2007
    Fernando Alonso, McLaren Mercedes 2007

    MESINBALAP.com – Pada 2007 silam, usaha Alonso di dunia Formula 1 meraih gelar juara dunia bersama McLaren “terganggu” dengan performa luar biasa dari pendatang baru Lewis Hamilton kala itu. Kehebatan Lewis mengakibatkan keduanya berjibaku hingga akhir musim. Gelar 2007, yang membuat pebalap asal Spanyol ini memutuskan meninggalkan McLaren di tahun tersebut.

    Alonzo merasa masih punya urusan yang belum selesai saat meninggalkan tim ini di 2007. Menurutnya, saat mengenakan nomor 1 ke kokpit dari Renault di 2007, kenangan itu membuatnya ingin mengembalikan nomor 1 ke kokpit McLaren tapi dengan membalap untuk mereka.

    Peristiwa pada 2007 disebut Alonso sebagai sesuatu yang tidak dibanggakannya. Baginya, hal itu sangat terasa kala Reuni dengan McLaren. Reuni itu diharapkannya dapat berlangsung lebih baik, terlebih dengan hadirnya Honda sebagai pemasok mesin baru.

    Fernando Alonso adalah pebalap McLaren-Honda mulai 2015 bersama Jenson Button. Meski begitu, Alonso dan McLaren pernah mengalami hubungan kurang baik saat pertama kali bergabung pada 2007.

    Alonso dengan Hamilton, Insiden Grand Prix Kanada 2007
    Alonso dengan Hamilton, Insiden Grand Prix Kanada 2007

    Alonso dan pimpinan McLaren, Ron Dennis menyebut keduanya memiliki “urusan yang belum selesai”, yaitu meraih gelar juara dunia. Kali ini, keduanya pun berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

    “Tapi masih ada satu hal yang tida benar, itu adalah pengalaman 2007 dan sekarang kami akan melakukannya dengan benar,” kata juara dunia 2005-2006 itu.

    KOMENTAR