Home Buggati Top Speed Bugatti Chiron Mencapai 500 KM/Jam

    Top Speed Bugatti Chiron Mencapai 500 KM/Jam

    SHARE

    Bugatti Chiron, MotorAuthorityMESINBALAP.com – Sehebat apapun Buggati menutupi mobil penerus Veyron bernama Chiron, tapi tidak bagi agen fotografer, para pecinta detil mobil mencari tahu sosok Chiron, saat tengah melakukan pengujian awal di Eropa.

    Chiron, diambil dari nama mantan pebalap legendaris Bugatti, Louis Chiron. Louis Chiron adalah pebalap Bugatti, pria blasteran Prancis-Jerman dengan prestasi terbanyak termasuk ajang F1 ketimbang yang lain hanya dengan usia 35 tahun.

    Mungkin disengaja, nama Chiron juga diambil berdasarkan filosofi historis yang kental di Eropa. Pada masa Yunani kuno, Chiron juga adalah nama kuda yang paling terkenal dengan lari cepat dan kekuatan tangguh

    Dari foto yang diunggah Leftlanenews, kelihatan bentuk dasar Chiron jelas masih mengusung isyarat desain yang sama dengan pendahulunya. Dari bodi depan hingga kebelakang, hanya terlihat perbedaan pada air intake yang lebih bersih berbentuk pesegi panjang mengapit grill oval khas Veyron.

    Tahun 1999 silam, Chiron hanya menggunakan mesin 18-silinder berkapasitas 6.3-liter. Namun kini, Chiron tetap mengadopsi mesin W16 milik Veyron, dipadu dengan motor listrik hibrid khas vena LaFerrari dan Porsche 918. Tak ayal, Chiron bakal mengalahkan semua kompetitor dengan cakupan daya hingga 1500 HP.

    Suksesor Bugatti Veyron, MotorAuthority

    Laman Inautonews, melaporkan bahwa Bugatti memasang speedometer pada Chiron dengan top speed mencapai 500 kilometer/jam. Selain itu tabung turbo 8.0-liter yang mampu memancarkan kecepatan 1500 tenaga kuda, serta sistem transmisi otomatis 7 percepatan, juga akan dipasang pada Chiron.

    Sayangnya, penerus Veyron ini akan diluncurkan pada tahun 2016 yang akan datang. Masih lama. Tapi demi menjaga daya tarik pasar dan menunggu Veyron habis “dilahap” para penggiat otomotif di seluruh dunia, menjadi alasan utamanya.

    Chiron rencananya hanya akan diproduksi sekitar 450 unit. Dan harganya dipatok mulai dari USD 2,4 juta atau sekitar Rp 28,3 miliar.

    KOMENTAR