Home Lamborghini Apa Jadinya Jika Lamborghini Huracan Menjadi Mobil Polisi?

    Apa Jadinya Jika Lamborghini Huracan Menjadi Mobil Polisi?

    SHARE

    Mobil Polisi Lamborghini HuracanMESINBALAP.com – Mantan anak perusahaan Chrysler, Lamborghini sangat dikenal sebagai pembuat mobil yahud yang memproduksi supercar papan atas dunia. Nama yang digunakan untuk mengenang pendirinya tahun 1963, Ferruccio Lamborghini pada tahun 1963.

    Sering berjalannya waktu, produksi mobil Lamborghini yang awalnya mobil grand wisata, berubah menjadi mobil cepat dan banyak digunakan sebagai mobil patroli pihak kepolisian Italia.

    Tentu hal itu tidak mengherankan. Performa dan ketangguhan mesin mobil yang diproduksi Lamborghini, sehingga perusahaan di bawah kendali Audi ini dipercaya kepolisian di beberapa negara sebagai armada patrolinya. Polisi butuh kesigapan, kecepatan, ketangguhan kendaraan, dan produk Lamborghini menjawab hal itu.

    Penggunaan mobil Lamborghini oleh kepolisian Itali, bukan lagi hal baru di mata pecinta mobil setempat. Hal itu, memunculkan ide nyentrik sebuah diler di Palm Beach, Florida untuk mengecoh konsumen setianya. Diler Lamborghini itu lalu memodifikasi Lamborghini Huracan dengan tampilan persis seperti mobil patroli milik kepolisian Italia.

    Lamborghini Huracan Menjadi Mobil Polisi

    Pelak, hasil modifikasi itu membuat pengunjung setia diler Lamborghini menyangka kalau kepolisian Itali kini juga menggunakan Lamborghini Huracan sebagai tunggangan anyar mereka saat bertugas. Saat memerhatikan secara detil, pengunjung berubah takjub jika Huracan ini adalah hasil modifikasi dan bukan mobil patroli.

    Betapa tidak, seluruh bagian supercar berlogo banteng ini didesai dengan perpaduan warna biru-putih khas warna mobil patroli kepolisian Italia. Tak luput, lampu strobo yang berada di atap pun turut disematkan.

    Lamborghini Huracan Polisi

    Lamborghini Huracan sendiri pernah diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2013. Menggunakan mesin berkapasitas 5,204cc yang diklaim mampu digeber menembus kecepatan maksimal lebih dari 325 km/jam. Akselerasi yang dapat dicapai supercar ini adalah 3.2 detik dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dan 9.9 detik saja untuk dapat mencapai kecepatan 200 km/jam dari posisi berhenti.

    Untuk konsumen Indonesia, Lamborghini Huracan dapat dimiliki dengan merogoh kocek kisaran Rp 8.900.000.000,- sangat murah, bagai yang punya duit dan suka dengan akselarasi menantang khas Lamborghini. :mrgreen:

    KOMENTAR