Home Motor All-New Yamaha Jupiter MX King Resmi Dirilis di Vietnam

    All-New Yamaha Jupiter MX King Resmi Dirilis di Vietnam

    SHARE
    All-New Yamaha Jupiter MX King 150 FI
    All-New Yamaha Jupiter MX King 150 FI

    MESINBALAP.com – Sebagai jagoan baru Yamaha, akhirnya All-New Jupiter MX King resmi dirilis di Vietnam hari ini. Bebek super yang dijual di Vietnam dengan nama Exciter 150 Fi ini membawa banyak perubahan.

    Tidak hanya mesin yang didongkrak jadi 150cc, tapi sasis dan desainnya juga berubah drastis. Terlebih lagi sektor mesin sudah dijejali sistem Fuel Injection yang bisa bikin hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

    Yup, ini bisa dibilang lawan Suzuki Satria FU dan calon musuh All-New Honda Sonic yang akan meluncur tak lama lagi. Walaupun baru tahun depan motor ini dibawa ke Indonesia.

    Berbekal mesin SOHC 4-klep berkapasitas 150cc dengan sistem Fuel Injection, Yamaha Jupiter MX King diklaim sanggup memuntahkan tenaga sebesar 15,4 HP pada 8,500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm pada 7,000 rpm. Mesin Exciter 150 juga dibekali diasil-silinder, offset crankshaft dan roler rocker arm.

    Peluncuran Yamaha Jupiter MX King di Vietnam
    Peluncuran Yamaha Jupiter MX King di Vietnam

    Sayangnya, Yamaha masih mencangkokkan mesin SOHC dan transmisi 5-speed di jeroan Jupe anyar itu. Kenapa tidak 6-speed sekalian transmisinya om? Lagi pula, lawan kan sudah pakai mesin DOHC dan transmisi 6-speed. Kan nanggung om. :mrgreen:

    KOMENTAR