Home Mobil Wah Ada Taksi Anti Pemerkosaan di India

    Wah Ada Taksi Anti Pemerkosaan di India

    SHARE

    Taksi Anti Pemerkosaan 2MESINBALAP.com – Masih ingat dengan peristiwa pemerkosaan di India? Tragedi ini berujung pada pelarangan layanan pemesanan taksi Uber. Berawal dari seorang wanita yang diperkosa oleh supir taksi yang ditumpanginya, yang berantai menjadi kecaman dan kekhawatiran dari kaum wanita.

    Racun setitik, rusak susu sebelangan. Kejadian itu menoreh trauma di kalangan wanita India. Masyarakat India, terutama kaum wanita menjadi takut bepergian dengan taksi, apalagi di malam hari. Hal itu tentu memicu turunnya omset pengusaha taksi di India.

    Beda dengan Preeti Sharma Menon, pengusaha wanita berusia 35 tahun, justru menjadikan kejadian itu sebagai pelajaran dan peluang bisnis baginya. Dia membuka sebuah perusahaan taksi yang diberi nama Viira Cabs.

    Viira Cabs adalah perusahaan taksi yang mempekerjakan wanita sebagai pengemudi taksinya. Bukan hanya itu, selain hanya akan mengambil penumpang wanita saja, Viira Cabs menjanjikan layanan transportasi yang aman, handal, dan ramah lingkunngan di Mumbai.

    Taksi Anti Pemerkosaan 3

    Terobosan ini tentu memancing kekhawatiran baru akan kemampuan para pengemudi. Namun, pihak perusahaan menjamin keamanan para penumpangnya dari gangguan orang-orang yang akan berbuat jahat. Caranya sangat inovatif, yaitu dengan melatih para pengemudi taksinya dengan ilmu bela diri karate dan dibekali pisau dan merica sebagai senjata. Woooow…

    Meski bukan pertama kali di dunia, layanan taksi yang disediakan khusus wanita ini, namun hal itu bisa meningkatkan status sosial wanita yang bekerja keras sekaligus memberi kesempatan kerja bagi perempuan dengan latar belakang ekonomi rendah.

    KOMENTAR