Home Ferrari Memiliki Ferrari Ternyata Terkendala Bukan Hanya Karena Harga

    Memiliki Ferrari Ternyata Terkendala Bukan Hanya Karena Harga

    SHARE
    Ferrari California T
    Ferrari California T

    MESINBALAP.com – Pecinta Ferrari tanah air sementara harus gigit jari. Pasalnya, Mobil cepat mewah rakitan pabrik asal Itali yang diluncurkan di Indonesia Juni lalu, akirnya mengalami kendala penjualan. Ada dua alasan tertundanya para milyarder dalam negeri untuk menunggangi mobil mewah dengan mesin turbo ini.

    Pertama, dirilis banyak media, Ferrari California T, yang banyak diminati pecinta Ferrari tanah air mengalamai keterlambatan proses produksi di Italia. Hal ini diutarakan Chief Executive Officer PT Citra Langgeng Otomotif, Agen Pemegang Merek Ferrari di Indonesia, Arie Christopher. Arie mengungkapkan, dari beberapa jumlah pesanan, hanya tiga unit, yang baru dikirim.

    Mobil cepat California T menggunakan mesin 3.900 cc V8 bi-turbo. Dengan kapasitas sebesar itu, mampu menyemburkan tenaga hingga 552 bhp pada 7.500 rpm dan torsi 557 lb-ft pada putaran mesin 4.750 rpm.

    Kedua, seiring dengan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar, banyak calon pembeli Ferrari ternyata menunggu rupiah stabil. Dimaklumi, jika harga Dollar kisaran Rp 11.000 seperti Juni lalu, maka harga Ferrari berada di kisaran Rp 7 miliar sampai Rp 7,1 miliar. Lalu bagaiman jika Dollar “angkuh” di level hampir Rp 13.000?

    Ferrari California T 2014
    Ferrari California T 2014

    Hambatan ini bukan Cuma dirasakan pecinta Ferrari tanah air, namun para pelaku pasar mobil mewah di Indonesia menginginkan kurs rupiah terhadap dolar berada di kisaran Rp 11.000-11.500 per dolar, karena nilai itu dinilai ideal bagi pasar mobil mewah.

    Seperti diketahui, meski para pembeli mobil sport asal Italia, Ferrari, di Indonesia sebagian besar memilih varian Ferrari yang termahal yakni Ferrari F12 Barlinetta. Namun, tetap juga dipengaruhi oleh fluktuasi rupiah terhadap Dollar.

    KOMENTAR