Home Motor Ini Dia Harga Yamaha Jupiter MX King untuk Pasar Indonesia

    Ini Dia Harga Yamaha Jupiter MX King untuk Pasar Indonesia

    SHARE

    Harga Yamaha Jupiter MX KingMESINBALAP.com – Setelah digosipkan sejak beberapa bulan yang lalu, Yamaha Jupiter MX King kini sudah resmi beredar di pasar roda dua Vietnam. Pabrikan garpu tala tersebut mengklaim jagoan barunya sebagai “The King of Street” alias Raja Jalanan bro.

    Lain tempat lain cerita, disini ada Suzuki Satria F150 yang sudah pasang kuda-kuda buat menjegalnya, meskipun tidak bergelar raja jalanan. Perang DOHC vs SOHC Jilid ke-2 mungkin akan meletus kembali jika Jupiter MX King tiba di Indonesia tahun depan.

    Tidak hanya melibatkan Suzuki Satria, tapi juga melibatkan Honda Sonic yang sudah lama ditunggu kebangkitannya setelah absen di dunia persilatan. Praktis hanya Jupe saja yang mengandalkan mesin SOHC nanti.

    Bicara soal banderol harga, Yamaha Jupiter MX King dibanderol seharga Rp 26,4 juta di Vietnam untuk varian RC dan Rp 26,7 juta untuk varian GP. Tersedia dalam empat pilihan warna, diantaranya biru-putih untuk varian GP, sedangkan untuk varian RC ada tiga warna yakni merah–hitam, putih–hitam dan kuning–hitam.

    Yamaha Exciter 150 FI Tipe GP

    Lantas berapa harga yang pas untuk pasar Indonesia? Kemungkinan generasi terbaru Jupiter MX akan dibanderol dengan harga kurang dari 20 juta, mengingat Yamaha Vixion Lighting dijual dikisaran harga 23 juta Rupiah.

    Performa membengkak berkat mesin baru berkapasitas 150cc dipadu sistem injeksi, diasil-silinder, offset crankshaft dan roler rocker arm. Powernya tembus 15,4 HP pada 8,500 rpm dengan torsi sebesar 13,8 Nm pada 7,000 rpm.

    Foto Yamaha Exciter RC-GP 150 Fi

    Desain sporty dan kaki-kaki gambot tercermin pada Jupiter MX baru, ditambah penggunaan lampu depan/belakang LED plus halogen. Sedangkan velg 17 inci dibalut ban berukuran 120/70 dan rem cakram depan 245 mm serta belakang 203mm.

    KOMENTAR