Home Motor Zero MMX, Motor Pengintai Tanpa Suara!

    Zero MMX, Motor Pengintai Tanpa Suara!

    SHARE
    Zero MMX, Motor Militer Tanpa Suara
    Zero MMX, Motor Militer Tanpa Suara

    MESINBALAP.com – Sebagai agen pemegang merek resmi, Zero Motorcycles PT Garansindo Technologies (GT) di Indonesia, berencana akan memasarkan empat model motor terbaru. Zero Motorcycles sendiri adalah salah satu merek sepeda motor listrik yang sudah diperkenalkan awal Mei 2013 di Amerika Serikat, dan bahkan model produknya sudah berda di Jakarta sejak bulan November kemaren.

    Dari varian Zero Motorcycles, yang paling menarik adalah penampilan dan spesifikasi MMX. MMX special dirancang sebagai tunggangan aparat militer AS, terutama kesatuan Special Operation Force (SOF). MMX dirancang khusus teknisi Zero dan merahasiakan jumlah unit MMX Military yang diperuntukan untuk militer.

    Beruntung, meski terkesan special Militer, akan tetapi sejak tahun lalu pabrikan ini diizinkan menjual unit serupa untuk kalangan publik, tanpa perbedaan spesifikasi yang dipakai oleh militer. Sontak MMX banyak dipakai di luar Amerika Serikat.

    Kelebihan MMX adalah karakteristiknya yang kuat tapi tanpa suara. Kuat, tangguh dan bisa menjelajahi aneka medan yang dilalui. Motor yang berwujud trail ini dari sisi style adalah Zero Motorcycle MX yang dirampingkan. Ada sembilan fitur berbeda MX dengan kakanya MMX.

    Zero MMX 2013

    Dari sembilan perbedaan fitur tersebut, perbedaan yang paling mencolok adalah desain dahsboard khusus yang diisi dengan tombol berkepala aluminium layaknya perlengkapan militer. Beda dengan model MX, dashbordnya hanya diisi dengan display digital. Demikian pula dengan kunci kontak. Pada MMX terdapat tombol “ON/OFF” guna reaksi cepat.

    Dengan desain khas motor pengintai, MMX bakal menjadi incaran karena layak dijadikan sebagai kendaraan infiltrasi pasukan intai di Indonesia. Sayangnya, pihak GT tidak bisa bicara langsung ke publik tentang harga MMX.

    KOMENTAR