Home Honda Supercar Honda NSX Siap Bersaing di Detroit

    Supercar Honda NSX Siap Bersaing di Detroit

    SHARE
    Honda NSX Prototype
    Honda NSX Prototype

    MESINBALAP.com – Salah satu produsen mobil terbesar dunia yaitu Honda sudah melakukan konfirmasi mengenai keikutsertaannya dalam North American International Auto Show (NAIAS) atau Detroit Motor Show bulan Januari 2015.

    Pihak Honda menyampaikan versi produksi supercar NSX terbarunya bakal melakukan debut perdananya di Detroit. Dari versi seblumnya, Honda melakukan make over besar-besaran pada NSX akan memasuki produksi besar seriring dengan launching di berbagai auto show.

    Dari berbagai auto show yang sudah diikuti Honda, NSX sangat digemari oleh para pecinta Honda serta pecinta otomotif untuk versi terbarunya ini. Dengan hasil yang seperti itu, NSX terbaru akan mulai dipasarkan tahun depan.

    Namun dari berbagai sumber sudah mengkonfirmasikan sudah ada 100 unit yang telah dipesan di London dengan kisaran harga sekitar 75.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliyar. Wow, that’s amazing price, isn’t it?

    Dilansir Autocar, Kamis(18/12/2014), Leon Brannan yang merupakan head of car Honda di Inggris mengatakan sudah banyak konsumen yang memesan NSX dan pihak Honda tersendiri sudah siap melakukan pengiriman untuk kedepannya.

    Honda NSX Concept

    Saat ini pengembang Honda NSX kini masih dalam final testing. Untuk prototype terakhir, grilnya lebih rendah, juga lubang udara di kap mesin, sehingga tampak lebih sporty.

    Seluruh unit sport car ini akan diproduksi di Honda Performance Manufacturing Centre di Ohio. Untuk jenis mobil ini Honda sudah menggunakan teknologi sistem hibrida sehingga mampu diadu dengan kecepatan Ferrari 458 tetapi harganya bisa disamakan dengan Porsche 911.

    Honda menggunakan sistem Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All Wheel Drive) dengan mengkombinasikan mesin V6 yang dibantu motor listrik sehingga membantu pergerakan roda. Untuk transmisinya menggunakan transmisi otomatis kopling ganda 7-speed sehingga memungkinkan tenaganya bisa mencapai 400 HP.

    KOMENTAR