Home Auto News Kelebihan FDR Sport MP76, Ban Balap Khusus Matik di Segala Kondisi

    Kelebihan FDR Sport MP76, Ban Balap Khusus Matik di Segala Kondisi

    SHARE

    FDR Sport MP76MESINBALAP.com – Bukan hanya pebalap, tapi lebih umum semua pengguna motor matik akan menyukai menggeber motornya dengan kecepatan tinggi, namun merasa nyaman meski lintasan dalam keadaan basah.

    Tak perlu khawatir, ban baru FDR Sport MP76 adalah jawabannya. Setidaknya, ban racikan PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), telah membuktikan diri sebagai ban balap khusus matik di lintasan basah pada balapan seri ketiga Honda Racing Championship di Malang, Jawa Timur, 2013 lalu

    Ban baru FDR Sport MP76, diperkenalkan saat berlangsungnya Final Honda Racing Championship (HRC) 2014 di Semarang, Jawa Tengah, (21/12). Diklaim sebagai ban pelengkap pendahulunya, yakni Sport XR, namun kelebihannya Sport MP76 bisa digunakan dalam lintasan basah maupun kering.

    Seperti ban spesial lintasan basah yang ada, FDR Sport MP76 menggunakan teknologi A-quo D yang bisa memberikan daya cengkeram maksimal saat kondisi basah. Tak perlu ganti kendaraan, kalau tiba-tiba lintasan sudah kering, ban akan menyesuaikan seiring cuaca yang membaik trek mengering.

    Setidaknya ada tiga kelebihan ban FDR Sport MP76. Pertama, FDR Sport MP76 adalah banyang bisa digunakan sehari-hari untuk menghadapi medan jalan kering atau basah karena hujan.

    Kedua, FDR Sport MP76 adalah ban tubeless alias tidak perlu menggunakan ban dalam karena sudah ada inner liner yang menjaga agar udara tidak keluar. Namun, pada praktiknya ketika digunakan saat balapan, banyak pembalap yang menggunakan ban dalam karena velg yang digunakan adalah velg jari-jari yang tidak bisa menjamin udara tidak keluar.

    Ketiga, FDR Sport MP76 memberikan grip maksimal sehingga motor bisa dipacu untuk jadi juara.

    KOMENTAR