Home Honda Walah, Harga Honda RC213V-S Sentuh 2 Milyar Bro

    Walah, Harga Honda RC213V-S Sentuh 2 Milyar Bro

    SHARE

    Honda RC213V-S 01MESINBALAP.com – Keeksisan Honda masih dibuktikan dengan rencana peluncuran moge terbarunya. Motor terbaru Honda ini diberi label RC213V-S, versi produksi jalanan dari prototype RC213V. Walaupun sampai sekarang belum diketahui kapan akan dirilis.

    Honda RC213V-S pertama kali diperkenalkan ke dunia pada ajang EICMA motorcycle show (Esposizione Mondiale del Motociclismo) 2014 di Milan Italia bulan November 2014 lalu.

    Dalam ajang 1 tahunan itu, Honda belum mengeluarkan produk yang siap dipasarkan. Honda RC213V-S ini diperkenalkan dalam bentuk prototype. Itu artinya masih ada beberapa bagian yang masih diperbaiki vendor asal Jepang ini hingga benar-benar siap diluncurkan ke pasaran.

    Tak lama setelah ajang motor show tersebut, Honda RC213V-S yang masuk dalam kategori motor jalanan ini diberitakan akan segera diproduksi oleh Honda Motor Co Lt.

    Honda RC213V-S 06

    Salah satu media Jepang mengatakan bahwa Honda RC213V-S ini akan segera diproduksi dan harga per unit akan dilepas pada angka 20 juta Yen atau sekitar Rp 2 miliyar rupiah. Kira-kira harus berapa lama nabung ya bro biar bisa beli itu motor?  :mrgreen:

    Honda memang benar-benar tahu bagaimana cara menarik minat pasar. Pada saat ajang EICMA 2014, super motor ini diperkenalkan langsung oleh pembalap Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez. FYI guys, Marquez ini sudah bergabung di Honda beberapa tahun ini dan menjadi salah satu pebalap andalan bersanding dengan sang senior ganteng, Dani Pedrosa. :mrgreen:

    Honda RC213V-S 04

    Kabar lain mengatakan bahwa tenaga yang dihasilkan oleh Honda RC213V-S ini hanya 178 hp. Tenaga ini lebih kecil dibandingkan dengan tenaga dari motor Kawasaki Ninja H2 ataupun Yamaha R1. Namun benar atau tidaknya tunggu aja sampai motor ini resmi meluncur ke pasaran.

    KOMENTAR