Home MotoGP Tinggalkan Pedrosa, Mike Leitner Resmi Merapat ke KTM MotoGP

    Tinggalkan Pedrosa, Mike Leitner Resmi Merapat ke KTM MotoGP

    SHARE

    Mike Leitner & Dani PedrosaMESINBALAP.com – Setelah 8 tahun menemani sang pebalap ganteng Dani Pedrosa, akhirnya Mike Leitner keluar dari Repsol Honda dan secara resmi bergabung dengan KTM Factory Racing untuk menjalankan proyek KTM MotoGP.

    Sedikit mengingat kembali mengenai debutnya bersama Pedrosa, Mike Leitner menjabat sebagai kepala mekanik bersama pembalap handal ini. Bersama Dani Pedrosa inilah Mike Leitner maraih dua gelar dunia GP250 dan mengoleksi 26 kemenangan di MotoGP.

    Setelah bergabungnya Mike Leitner dengan KTM Factory Racing, perusahaan asal Austria ini kemudian memutuskan untuk ikut meramaikan ajang MotoGP pada tahun 2017 mendatang. Wow, welcome to the jungle new comer.

    Yup! Ini akan menjadikan salah satu perjalanan menarik untuk Leitner. Bergabung dengan perusahaan baru memang nggak mudah, namun ternyata sang mekanik ini sudah benar-benar siap dengan tantangan yang akan dihadapi.

    “Ini merupakan tantangan yang sangat menarik. Sangat menyenangkan melihat perusahaan Austria dan Stefan Pierer sebagai pemilik memulai proyek dari nol. Saya menyukai tantangan dan saya senang ada di bagiannya. Tidak banyak hal seperti ini terjadi di Jerman “, ungkap Mike Leitner saat diwawancarai.

    Mike Leitner

    Pit Beirer, Head of Motorsport KTM juga mengungkapkan bahwa Mike Leitner ini akan bekerja bersama dengan Sebastian Risse, yaitu Onroad Technical Race KTM.

    Sampai saai ini sudah ada 20 teknisi yang sedang mengerjakan motor RC16. Pihak KTM pun sudah menunjuk salah satu mantan pebalap MotoGP Alex Hodmann sebagai test ridernya.

    Nahh, buat pecinta motoGP mari kita tunggu bagaimana debut KTM di motoGP 2017 mendatang. Can’t wait!

    KOMENTAR