Home MotoGP Menanti Kawasaki di MotoGP 2017

    Menanti Kawasaki di MotoGP 2017

    SHARE
    Kawasaki ZX-RR, MotoGP Estoril 2008
    Kawasaki ZX-RR, MotoGP Estoril 2008

    MESINBALAP.com – Sebuah kabar gembira datang dari salah satu pabrikan motor sport, Kawasaki. Kemungkinan besar Kawasaki akan bergabung kembali dalam ajang MotoGP 2017 mendatang.

    Kawasaki memang sudah mengundurkan diri dari ajang bergensi MotoGP sejak akhir tahun 2010. Nahh sejak saat itulah, Kawasaki hanya menyuplai mesin untuk Avintia Racing di kategori CRT dan Open.

    Kabar mengenai akan bergabungnnya kembali Kawasaki ini semakin diperkuat dengan diundangnya pebalap Technomag Racing interwetten Moto2, Dominique Aegerter secara resmi oleh Kawasaki untuk menjajal salah satu prototype motor balapnya di Sirkuit Jerez, Spanyol.

    Test uji coba ini akan dilakukan pada tanggal 26-27 Januari 2015. Sebelumnya, Aegerter pernah pula menjalani test uji coba dengan Avintia-Kawasaki di Catalunya tahun lalu.

    Kawasaki MotoGP

    Salah satu media Spanyol, Crash, berhasil mewawancarai Aegerter. “Saya akan menjalani beberapa uji coba bersama Kawasaki di Jerez. Saya akan mengendarai motor prototype mereka dan saya akan bekerja sama dengan tim uji coba mereka. Undangan ini datang secara langsung dari Kawasaki,” ujar Aegerter.

    Walaupun dengan adanya uji coba ini belum menjadi tolak ukur kembalinya Kawasaki ke dunia MotoGP, namun pasti buat para pecinta Kawasaki akan sangat berharap kabar ini memang benar adanya. Yoii kan bro?

    Kawasaki ZX-RR

    “Saya belum tahu motor jenis apa yang akan saya jajal, namun motor ini akan memakai ban Michelin. Meskipun ban Michelin ini bukan yang akan digunakan pada MotoGp 2017 nanti,” papar rider 24 tahun ini.

    Wah dari apa yang diungkapkan rider asal Swiss ini semakin menguatkan isu kembalinya Kawasaki ke dunia MotoGP.

    KOMENTAR