Home Motor Kapan Suzuki Satria FU150 Pakai Injeksi?

    Kapan Suzuki Satria FU150 Pakai Injeksi?

    SHARE
    Suzuki Satria FU150 White Fighter
    Suzuki Satria FU150 White Fighter

    MESINBALAP.com – Kabar gembira datang dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Pabrikan motor asal Jepang ini dikabarkan akan merilis banyak motor model anyar di tahun 2015 ini. Diperkirakan akan ada motor jenis baru dan akan semakin mengembangkan teknologi ijenksi yang sudah banyak dipakai.

    Nahh permasalahnnya, bagaimana dengan Suzuki Satria FU 150 yang masih menggunakan karburator? Kira-kira adakah rencana mau berpindah ke injeksi?

    Yohan Yahya, GM 2W Marketing & Business Developmen Suzuki Indonesia kemudian mengungkapakan tidak akan ada perubahan untuk motor andalan yang satu ini.

    Tapi ternyata bulan Juni mendatang pemerintah akan menetapkan standar emisi kendaraan bermotor roda dua menjadi Euro 3. Dan sampai saat ini masih menggunakan karburator.

    “Tidak ada perubahan apa-apa, apa Suzuki Satria FU150 masih kurang kenceng?” klarifikasi sekaligus tanya Yohan Yahya.

    Tapi emang bener juga bro, untuk menghasilkan tenaga yang kenceng ini pasti dibutuhkan emisi yang lebih besar. Kasarannya bahan bakar yang dipake akan sedikit lebih boros. Tapi tenaga yang dihasilkan juga berbeda dengan motor yang emisinya rendah. Kurang lebih seperti itu.

    Suzuki Satria FU150 MotoGP Edition
    Suzuki Satria FU150 MotoGP Edition

    “Masalah emisi Euro 3 ini kan hanya dikhususkan untuk motor produksi baru, sedangkan kita tahu sendiri kalau Satria ini produk lama. Jadi nggak ada yang dipermasalahkan”, tambah Yohan.

    Sebagai info tambahan, Suzuki Satria FU150 adalah sebuah motor yang menggunakan teknologi hyper underbone. Dan sampai saat ini ternyata Satria menjadi salah produk andalan Suzuki di Indonesia.

    Dengan bentuk yang emang keren abis ya, penjualan Suzuki Satria FU150 ini mengungguli motor Suzuki lain. Karena keunggulannya ada di mesin DOHC 150cc yang sangat powerfull. Tenaganya bakal berasa banget itu kalo dipake buat jalanan tanjakan, coba aja bro.. :D

    KOMENTAR