Home Acura Acura NSX Versi Produksi Tampil di Detroit Motor Show

Acura NSX Versi Produksi Tampil di Detroit Motor Show

SHARE
Acura NSX Versi Produksi di NAIAS 2015
Acura NSX Versi Produksi di NAIAS 2015

MESINBALAP.com – North American International Auto Show 2015 atau yang lebih dikenal dengan Detroit Motor Show resmi dibuka Senin (12/1). Dalam salah satu event auto show ini, supercar Acura NSX resmi diluncurkan.

Acura adalah salah satu pabikan mobil di Amerika, anak perusahaan dari Honda yang berfokus memproduksi mobil mewah. Nahh untuk produk yang satu ini, Acura NSX hadir dengan desain yang cukup menghebohkan, yakni mengusung garis desain berkelir merah dan struktur ultra-rigid serta multi-material yang ringan. Yess menggiurkan.

Dimensi NSX ini memiliki panjang 4.470 mm, lebar 1.940 mm dan tinggi 1.215 mm dengan roda ukuran 245/35Z R19 di depan dan 295/30Z R20 untuk ban belakang. Bayangin dulu gan kira-kira keren kagak nihh mobil?? :D

Supercar yang dikembangkan di Ohio ini mengusung konsep “Human-Centered Supercar”. Dan mesin ini dipasang langsung di belakang pengemudinya.

Acura NSX Versi Produksi 09

Next, bagaimana dengan bagain lainnya? Mesin, DOHC, V6 bersudut 75° terpasang twin turbo-charged. Acura NSX mengunakan transmisi ganda dengan 9 percepatan dan terdapat 3 buah motor listrik bersistem Sport Hybrid. Aslii ngerii abisss.

Sementara itu bro, gerak roda diatur Sport Hybrid Super-Handling All Wheel Drive (Sport Hybrid SH-AWD), yang intinya pengemudi akan bisa merasakan tendangan langsung wusss melesaat tanpa jeda.

Acura NSX Versi Produksi 012

Hebatnya nihh mobil, terdapat tiga pilihan Dynamic System yakni Quiet, Sport, Sport+ dan Track. Pada intinya dengan sistem ini akan mengatur langsung jalannya supercar ini.

NSX ini akan diproduksi di Honda Performance Manufacturing Center di Ohio, Amerika Serikat. Pihak Acura tidak main-main dengan produksi yang satu ini. Kenapa?

Acura NSX Versi Produksi 01

Karena setidaknya ada 100 orang professional yang akan bertanggungjawab mengurusi konstruksi body, pengecatan, perakitan akhir untuk domestik dan komponen global.

Duhh tapi sayangnya belum ada info untuk Acura NSX ini gan.

KOMENTAR