Home Detroit Motor Show Generasi Terbaru Ford GT Siap Diproduksi

Generasi Terbaru Ford GT Siap Diproduksi

SHARE
All-New Ford GT Supercar
All-New Ford GT Supercar

MESINBALAP.com – Wowowow ada yang cukup mengagetkan di panggung Detroit Motor Show 2015 ini. Kira-kira ada kejutan apa lagi ya? Nahh ternyata kejutan menarik datang dari Ford Motor Company yang untuk kali pertama menghadirkan All-New Ford GT supercar.

Nahh mari kita intip desainnya sejenak. Hadir dengan warna biru kombinasi hitam, Ford GT ini tidak menggunakan “Naturally Aspirated” untuk mesin yang berada di bagian belakang. Kebanyakan supercar akan menggunakan mesin jenis V8, dan ternyata supercar ini justru menggunakan mesin mungil EcoBoost V6, 3.5 liter dengan twin-turbocharged. Looks so different dude!

Tenaga 600 hp akan melesatkan Ford GT ini melalui serat karbon dan alumunium ringan dengan sistem perpindahan 7 percepatan dengan pengaplikasian Dual Clutch Transmission (DCT).

Saat ini Ford GT ini memang belum diproduksi guys. Sejauh ini pihak Ford baru membuat satu Ford GT yang tujuannya untuk diperkenalkan di Detroit Auto Show di Amerika Utara. Dan ternyata sambutannya sangat meyakinkan. Well done!

All-New Ford GT 09

Ford GT ini akan siap diproduksi pada akhir tahun 2016. Peluncuran resmi supercar ini sekaligus bersamaan dengan memeriahkan setengah abad kehadiran Ford GT.

Ford GT ini pernah merajai posisi 1-2-3 dalam ajang balap ketahanan Le Mans 24 Hours tahun 1996. Ya walaupun sudah lama berlalu, dengan peluncuran Ford GT ini sebagai ajang pembuktian bahwa supercar ini masih tangguh berdiri. Ciellaahh  :mrgreen:

All-New Ford GT 010

Fitur yang paling menggiurkan adalah adanya aerodinamika berupa spoiler belakang yang akan muncul saat supercar melaju dengan kecepatan tinggi.

KOMENTAR