Home Mercedes-Benz Mercedes-Benz Ambisi Caplok MV Agusta Sepenuhnya

    Mercedes-Benz Ambisi Caplok MV Agusta Sepenuhnya

    SHARE

    Mercedes-Benz Ambisi Caplok MV Agusta SepenuhnyaMESINBALAP.com – Dalam sebuah kesempatan, CEO Mercedes-Benz Dieter Zetsche mengatakan pahwa pihaknya tidak terlalu berambisi untuk membeli saham MV Agusta lebih besar lagi seperti yang dikabarkan.

    Pernyataan tersebut langsung menepis kabar bahwa Benz akan melebarkan sayapnya ke mesin roda dua seperti yang sudah dilakukan oleh Audi yang membeli Ducati.

    Dalam ajang Detroit Motor Show 2015, sang CEO mengatakan bahwa akan sangat menarik dan menjanjikan saat kemudian bekerjasama dengan perusahaan motor seperti yang dilakukan Audi.

    “Saat ini kami (Mercedes-Benz dan MV Agusta) memang sedang bekera sama dengan merk yang keren. Sayangnya, kami tidak akan mengambil alih bisnis memproduksi sepeda motor. MV Agusta bisa melakukkan yang lebih baik. Dan kami saling melengkapi,” papar Dieter Zetsche. Wahh ternyata cuma gossip ya bro?

    Pernyataan dari sang CEO ini melegakan penggemar sepeda motor di Italia. Tidak seperti Ducati yang akhirnya bergabung dengan Audi. Nah mungkin sebenarnya ini sangat disayangkan oleh para penggemar Ducati.

    Dilihat dari sudut pandang lain, pihak Mercedes –Benz melalui salah satu divisi AMG mengatakan tidak ada resiko besar dalam pemasaran dan berbagi teknologi dengan MV Agusta. Kenapa? Karena permasalahannya mereka memiliki fokus pengembangan yang berbeda. Yang satu mobil dan yang satu motor.

    Dengan kepemilikan saham 25% di MV Agusta ini, saham Mercedes –Benz ini dikabarkan sekitar Rp 445 miliyar. Itu uang semua bukan ya broo?

    Dan saat ini MV Agusta sedang berjuang untuk menjadi salah satu brand motor internasional.

    KOMENTAR