Home Mobil Wow! Rekor Ekspor Toyota Capai 160 Ribu Unit

    Wow! Rekor Ekspor Toyota Capai 160 Ribu Unit

    SHARE

    Ekspor Toyota IndonesiaMESINBALAP.com – Kesuksesan penjualan mobil dirasakan oleh Toyota tahun 2014 kemarin. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ternyata mampu mencatatkan rekor terbarunya dengan penjualan ekspor mencapai 160 ribu unit di tahun 2014. Hebatt!

    Jumlah ekspor ini naik sebanyak 35% dibandingkan dengan ekspor yang dilakukan tahun 2013 kemarin yang hanya samapai pada angka 118 ribu saja.

    Entah strategi apa yang dilakukan Toyota, tapi penjualan ini sukses melampaui target penjualan yang awalnya hanya dipatok sebesar 30% saja.

    “Di awal tahun 2014 kami emnargetkan penjualan naik 30%, tapi ternyata mampu meningkatkan lebih dari 30%. Alhamdulillah,” papar Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN dalam sesi Media Gathering Awal Tahun di Jakarta.

    Sebenernya gan, penjualan Toyota tahun 2013 bisa dibilang cukup tinggi. Masalahnya mari kita tengok kurun waktu 5 tahun terakhir ini. Tahun 2009 Toyota hanya mampu mengekspor 31 ribu saja. Coba bandingin bro sama tahun 2014. Selisihnya udah banyak banget.

    Tahun 2014 bisa dibilang tahunnya Toyota gan. Toyota dipercaya penuh dan sukses mengekspor beberapa produknya ke berbagai negara Asia dan Timur tengah.

    Dari data yang dihimpun, sebagai bukti kesuksesannya bro, Mobil SUV Fortuner menjadi penyumbang terbesar ekspor 2014 TMMIN. Penjualan mobil ini mencapai lebih dari 54 ribu unit, Avanza 37 ribu, Vios 28 ribu, Inova 15 ribu dan LiteAce 14ribu. Ekspor besar-besaran ini gan namanya :D

    Selain ekspor mobil, TMMIN juga mengekspor dalam bentuk terurai dari berbagai komponen terpisah yang ada dalam mobil.

    KOMENTAR