Home MotoGP MotoGP Akan Digelar di Indonesia Tahun Ini?

    MotoGP Akan Digelar di Indonesia Tahun Ini?

    SHARE

    MotoGPMESINBALAP.com – Kapan Indonesia menggelar MotoGP? Pertanyaan ini sering muncul dibenak para pecinta MotoGP, termasuk saya hehe. Wahh sepertinya tahun ini akan sedikit ada angin segar gan, pasalnya dua tim besar seperti Yamaha dan Honda sudah sejak lama menginginkan MotoGP berlangsung di Indonesia.

    Setelah itu, muncullah tim satelit yang juga mendesak Dorna untuk mengadakan event balapan terbesar ini di Indoneisa.

    Harve Poncharal, pimpinan Yamaha Tech 3 juga mengharapkan Indonesia bisa menggelar balapan dalam waktu dekat. Kapan nihh kira-kira?

    Poncharal yang sekaligus menjabat sebagai Presiden Asosiasi Tim Balap Internasional ini mengaku kaget melihat begitu banyaknya penggemar pembalap idola mereka di tanah air. Hal tersebut disampaikan saat beliau mengunjungi Sirkuit Sentul bersama orge Lorenzo dan Pol Espargaro pada  Desember 2013.

    “Penggemar Indonesia sangat mencintai kami. Tidak ada hal lain yang saya inginkan selain menggelar balapan di sana. Namun kami juga memahami, untuk saat ini Indonesia memang belum mempunyai sirkuit yang memadai,” ujar Poncharal.

    Buruan gihh sirkuitnya diperbaiki biar bisa nonton Dani Pedrosa hehe :oops:

    Sampai saat ini MotoGp semakin berkembang di Asia Tenggara. Buktinya Malaysia mampu menggelar MotoGP tiap tahunnya di Sirkuit Sepang dengan penonton yang banyak.

    Dilihat dari jumlah penduduk Indoneisia yang segitu banyaknya ya gan, pasti antusias menyambut MotoGP jika benar-benar digelar di Indonesia akan jauh lebih besar.

    “MotoGP akan jauh lebih popular di Indonesia. Saya sangat senang diundang Yamaha ke Sirkuit Sentul. Ini pengalaman yang menakjubkan,” ungkap pria asal Perancis ini.

    So, kalau sarana prasarana di Sentul bisa segera diperbaiki, bisa dipastikan MotoGP pun bisa digelar di Indonesia.

    KOMENTAR