Home Motor Ini Dia Kloningan Yamaha MT-125 yang dijual di China

    Ini Dia Kloningan Yamaha MT-125 yang dijual di China

    SHARE
    AJS TN12 kloningan Yamaha MT-125
    AJS TN12 kloningan Yamaha MT-125

    MESINBALAP.com – Yamaha MT-Series sangat terkenal hampir di seluruh penjuru dunia. Dengan kesuksesan yang bisa dibilang menakjubkan ini, banyak produsen lain yang kemudian menjadi pengikut Yamaha.

    Dilansir Visordown (17/1/2014), telah hadir motor sport yang hampir sama dengan MT-125, namun harganya separuh dibawahnya Yamaha Eropa ini.

    Kira-kira ini motor sport apa ya bro? ‘Kembaran’ Yamaha ini diproduksi oleh AJS Motorcycle asal negeri tirai bambu dengan nam TN12. Di Inggris motor sport China ini dilepas pada harga Rp 40,4 juta. Dan untuk sang Yamaha harganya mencapai Rp 77.9 juta. Hmm beda harganya hampir separo gan.

    Nahh buat kamu yang pengen banget punya Yamaha sport tapi uangnya kurang mencukupi, ada pilihan opsional untuk membeli AJS TN12 saja.

    Sebagai informasi tambahan, AJS TN12 ini mengunakan mesin berpendingin udara tunggal 124cc. Dengan 5 percepatan, bobot motor sport ini 134 kg. Namanya juga kloningan gan, jadi tinggi sepeda motor ini juga hampir sama dengan MT-125 yaitu 820 mm dengan kapsitas tangki 12.5 liter.

    Desain dan lekuk body secara sepintas hampir serupa dengan Yamaha MT-125. Namun ada beberapa bagian yang berbeda, misalnya bentuk tangki, kepala, body belakang.

    Yamaha MT-125
    Yamaha MT-125

    Yaa nanti kalo sama persis bisa kena hukum hak paten dari pihak Yamaha, jadi walaupun sangat mirip pasti tetap ada bedanya bro.

    AJS TN12 menggunakan teknologi LED untuk lampu depannya dan terdapat pula panel indicator digital. Kelengkapan lainnya berupa rem dengan single disc di depan dan belakang bro.

    Hebatnya, AJS memberikan penawaran menarik dengan memberikan garansi komponen dan biaya perawatan selama 12 bulan. Kereen!

    KOMENTAR