Home Daihatsu Daihatsu Xenia Facelift Meluncur Agustus Ini

    Daihatsu Xenia Facelift Meluncur Agustus Ini

    SHARE
    Daihatsu Xenia Indigo
    Daihatsu Xenia Indigo

    MESINBALAP.com – Nggak terasa Daihatsu Xenia sudah 12 tahun beredar di Indonesia. Dan ini merupakan kali pertama pabrikan Daihatsu ini melewati skilus All-New. Generasi kedua All-New ini hadir pada tahun 2011, kemudian revisi desain terakhir pada tahun 2013.

    Dengan malu-malu kucing, Astra Daihatsu Motor (ADM) saat ini diperkirakan sedang menyiapkan desain terbaru untuk varian Daihatsu terlaris ini. Desain Xenia seperti apa nihh kita-kira?

    Yang jelas untuk varian terbarunya ini bukanlah All-New, namun hanya facelift belaka. Versi facelift Xenia ini digadang-gadang akan meluncur pada Agustus 2015 mendatang. Yuhuu pertengahan tahun gan.

    Yuk review data penjualan Daihatsu pada tahun 2013. Xenia merupakan mobil terlaris kedua setelah Avanza. Hebattt. Tapi sangat disayangkan, penjualan Xenia tahun lalu kalah dengan Avanza di posisi pertama, disusul Honda Mobilo sedangkan Suzuki Ertiga berada diposisi ketiga. Sabarr yaa broo. Namanya juga hidup, kadang di atas kadang di bawah #ehh :D

    “Hadirnya “facelift” ini tergantung bagaimana permintaan pasar. Persaingan low MPV masih ketat sampai saat ini. Masing-masing pasti akan mengunggulkan kelebihannya. Namun sekarang ini Xenia sudah memiliki kabin luas dan ground clearance tinggi,” kata Rudy Ardiman selaku Corporate Planning Division Head ADM, Senin(19/1/2015) di Jakarta.

    Persaingan memang ketat gan. Tapi jangan salah, Daihatsu mempunyai trik khusus dalam menghadapi persaingan. Diantaranya dengan memaksimalkan peningkatan segmen mobil kompak, fokus dengan produk yang disukai banyak orang, serta meningkatkan pemasaran dengan harga yang sesuai. Good plans dude.

    Kabar terbarunya lagi bro, selain mengenalkan New Xenia, ADM akan mempercantik desain crossover Terios dan melahirkan hatchback impor Malaysia yakni Sirion terbaru.

    KOMENTAR