Home Mitsubishi Mitsubishi Tegaskan Bakal Produksi Low-MPV di Tanah Air, Tapi Bukan LCGC

    Mitsubishi Tegaskan Bakal Produksi Low-MPV di Tanah Air, Tapi Bukan LCGC

    SHARE
    Mitsubishi Concept AR
    Mitsubishi Concept AR

    MESINBALAP.com – Sepertinya Mitsubishi kurang begitu tertarik untuk mengembangkan mobil murah di Indonesia. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors yang merupakan pemegang Mitsubishi di Indoneisa lebih memilih mempersiapkan untuk memproduksi low MPV.

    Low MPV yang seberti apa nihh bro? Sampai saat ini, Mitsubishi sedang dalam proses menyelesaikan pembangunan pabrik barunya. Pabrik ini direncanakan untuk bisa dioperasikan pada 2017 mendatang.

    Pabrik yang mampu menghasilkan 80.000 unit pertahun ini hanya dikhususkan untuk memproduksi mobil low MPV Mitsubishi. Ini pabrik so pasti gede banget bro.

    “Untuk saat ini, jujur kami (PT KYTBM) tidak fokus pada segmen LCGC. Untuk kedepannya akan lebih memfokuskan untuk small MPV di tahun 2017 mendatang,” papar Passanger Car and Light Commercial Vehicle Marketing Departement Head MMC PT KTB, Imam Choiru Cahya.

    Gan gan, kenapa ya Mitsubishi lebih memilih fokus ke pasaran low MPV ketimbang mobil murah LCGC?

    Besarnya pasaran MPV di Indonesia ternyata menjadikan alasan terbesar Mitsubishi lebih memilih low MPV.

    “MPV adalah pasar paling besar di Indonesia. Kita tunggu saja di tahun 2017 nanti, seperti apa kejutan-kejutan kami,” kata Imam Choiru Cahya lebih lanjut.

    Mitsubishi dan beberapa pabrikan lainnya ternyata menaruh harapan yang cukup besar untuk low MPV ini. Salah satu alasannya adalah biar bisa mendongkrak penjualan bro.

    Tahun ini Mitshubishi mengalami penurunan penjualan sehingga secara total hanya bisa menduduki pososi lima.

    Wahh semoga dengan low MPV ini bisa naikin kelas, ehh naik posisi maksudnya…  :mrgreen:

    KOMENTAR