Home Kawasaki Kawasaki Ninja H2 Motor Tercepat di Dunia, Serius Ndro??

    Kawasaki Ninja H2 Motor Tercepat di Dunia, Serius Ndro??

    SHARE
    Kawasaki Ninja H2
    Kawasaki Ninja H2

    MESINBALAP.com – Untuk urusan motor cepat, langsung aja tengok dua pabrikan Jepang yang spsialis bergerak dalam motor sport. Kabar terbaru beberapa hari ini bro, Kawasaki dengan Ninja H2 dan Suzuki hadir dengan Hayabusa. Kedua motor ini diklaim sebagai motor tercepat. Wussssssssssss.

    Nahh mana yang lebih cepat broo?

    Sebelumnya Suzuki Hayabusa dan Kawasaki ZX-14 bisa dibilang sebagai motor tercepat, namun setelah muncul Kawasaki Ninja H2, motor ini diyakini memiliki kecepatan yang mengungguli Hayabusa maupun ZX-14.

    Kedua motor sport ini sama-sama mengusung mesin 1400cc. Tapi ruang bakar H2 hanya 998cc. Tapi kok bisa lebih cepet gimana ceritanya? Ternyata, H2 menggunakan teknologi supercharger yang bisa meningkatka suplay udara ke ruang bakar.

    Yasuke Shimada, Assistant GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia menjelaskan Kawasaki Ninja H2 ini mempunyai power hingga 210 dk dan akselerasi yang sangat cepat.

    “Sampai saat ini belum ada tandingannya. Untuk motor sport segmen jalanan, Kawasaki H2 ini masih yang tercepat.” Ujar Shimada.

    Ninja H2 998cc Inline-4 Supercharged Engine
    Ninja H2 998cc Inline-4 Supercharged Engine

    Dalam acara launcing resmi yang diadakan oleh pihak Kawasaki, Jum’at (16/1) beberapa hari yang lalu, diadakan drag bike antara H2 dan ZX-14. ZX-14 ini diklaim memiliki kecepatan yang sama dengan Hayabusa. Dan hasilnya guys, Kawasaki H2 menang telak.

    Udah bukan jadi rahasia bro kalau Ninja H2 dan H2R ini memiliki spec dan performa yang menggiurkan. Kawasaki H2R memiliki power 300 HP dengan kecepatan maksimum bisa lebih dari 321 km/jam. Nahh untuk versi jalanan powernya hanya 210 HP.

    Ninja H2 Instruments Cluster
    Ninja H2 Instruments Cluster

    Tapi guys, overall tidak ada yang berubah dari Kawasaki ini. Power dan performa tetep nomer satu.

    Masalahnya gan, Kawasaki Ninja H2 hanya tersedia 20 biji aja di Indonesia dengan harga Rp 580 juta. Duhh stoknya dikit harga setinggi langit bro.

    “Sampai sekarang sudah banyak yang order, dan pasti akan terjual dalam beberapa bulan saja,” tambah Yusuke Shimada.

    KOMENTAR