Home Honda Ngeri… Honda CBR250RR 2-Silinder Bakal Diproduksi di Indonesia

    Ngeri… Honda CBR250RR 2-Silinder Bakal Diproduksi di Indonesia

    SHARE
    Honda CBR250RR 2-Silinder, Young Machine
    Honda CBR250RR 2-Silinder, Young Machine

    MESINBALAP.com – Mungkin ini yang ditunggu-tunggu pecinta sport Honda di tanah air, yupp CBR250R bermesin dua-silinder yang diturunkan untuk mengganggu dominasi Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25.

    Lagi-lagi majalah otomotif kenamaan Jepang yakni Young Machine menggelindingkan mantra sakti soal rencana Honda memproduksi sportbike anyar bermesin parallel twin-cylinder. Malah Young Machine berani sesumbar jika sportbike ini nantinya bakal diproduksi di Indonesia dengan membawa nama CBR250RR.

    Honda CBR250RR dua-silinder bukan diproyeksikan untuk dijual di negara-negara Eropa, melainkan di beberapa negara berkembang yang sangat antusias dengan kehadiran motorsport 250cc seperti Indonesia dan India.

    Jika benar, maka jelas sekali Honda ingin mengganggu pasar Ninja Hatori dan Yamaha R25, atau bisa saja untuk mendomplang pamor Honda di segmen sport tanah air. Bahkan denger-denger CBR250RR ini bakal mengadopsi mesin V-twin, layaknya prototipe RC213V.

    Jadi tidak akan menggendong mesin dua-silinder segaris layaknya Ninja 250 dan R25? Entahlah tapi bisa saja begitu, lantaran Honda bisa dengan mudah mencomot mesin V-Twin dari VTR250.

    Sampul Depan Majalah Young Machine Edisi Maret 2015
    Sampul Depan Majalah Young Machine Edisi Maret 2015

    Desas-desusnya adalah project Honda K64A yang diduga sebagai CBR250R bermesin dua-silinder dengan konfigurasi V dan akan diproduksi di tanah air. Layak ditunggu ndro… :mrgreen:

    KOMENTAR