Home Daihatsu Daihatsu Sirion Terbaru Meluncur Bulan Depan di Indonesia

    Daihatsu Sirion Terbaru Meluncur Bulan Depan di Indonesia

    SHARE
    Perodua Myvi aka Daihatsu Sirion 2015
    Perodua Myvi aka Daihatsu Sirion 2015

    MESINBALAP.com – Nggak kerasa ternyata Sirion sudah hampir 11 tahun berada di pasaran Indonesia. Tahun 2007 jadi tahun kelahiran Sirion di Indonesia gan.

    Setelah malang melintang dalam dunia perotomitifan, di tahun 2011 Sirion melakukan perubahan besar baik secara interior maupun eksteriornya.

    Tidak mau ketinggalan sama yang lainnya, Sirion juga akan ikut meramaikan pasar roda empat tahun ini gan. Banyak info mengatakan Februari ini Sirion akan datang dengan banyak perubahan. Berubah jadi Power Ranger gan. Ehh bukan lahh ya.

    “Bulan Februari mendatang kami akan menghadirkan Sirion baru, dengan tampilan eksterior yang lebih menarik dan yang jelas kami menambahkan fitur keselamatan misalnya dual airbags,” kata, Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

    Di negara tetangga kita Malaysia gan yang tidak lain adalah tanah kelahirannya, Daihatsu Sirion lebih dikenal dengan nama Perodua Myvi. Myvi ini sudah diperkenalkan ke pada 15 Januari 2015 kemarin di Malaysia dengan 4 model.

    Daihatsu Sirion 2015 - Foto 02

    Keempat model ini menggunakan mesin yang berbeda bro semua. Ada dua pilihan mesin yang dipakai, yaitu 1.3 liter dan yang satunya 1.5 liter.

    Untuk mesin yang 1.3 liter dinamakan K3-VE yang bertenaga 80 hp dan torsi 117 Nm. Dan untuk versi 1.5 liter bro akan bisa menghasilkan tenaga 102 hp dan torsi 136 Nm. Selisihnya cukup gede bro.

    Daihatsu Sirion 2015 - Foto 016

    Kedua mesin andalan Sirion ini menggunakan transmisi manual 5 speed. Sementara itu untuk yang otomatis menggunakan transmisi 4 speed bro. Pilihh yang mana broo ??

    Bagi agan-agan yang udah berminat mau membeli mobil yang satu ini, sabar yaa gan soalnya belum ada info kapan Sirion terbaru ini bakal masuk ke Indonesia. Yang pasti mobil yang satu ini modelnya hampir sama dengan yang sudah dirilis di Malaysia.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR