Home Honda Honda Bakal Produksi MPV Murah di Bawah Mobilio

    Honda Bakal Produksi MPV Murah di Bawah Mobilio

    SHARE
    Honda Mobilio RS
    Honda Mobilio RS

    MESINBALAP.com – Salah satu mobil multi guna kelas bawah yang cukup terkenal adalah Honda Mobilio. Hadirnya Mobilio ini langsung mengguncang pasaran. Arti mengguncang ini karena harganya yang terjangkau gan.

    Dan kabar terbarunya, TPT Honda prospect Motor (HPM) akan melakukan gebrakan yang lebih mengerikan lagi dengan mobil murah tujuh penumpang (LCGC). Nekat emang ini ini Honda.

    Saat ini bro, mobil murah yang terkenal dari Honda adalah Honda Brio Satya. Kalo denger ini mobil, nggak tahu kenapa namanya kok kayak nama orang  :mrgreen:

    Honda Brio ini berkapasitas 5 penumpang. Sebenranya sudah ada beberapa produsen yang mengeluarkan mobil LCGC 7–seater yakni Datsun GO+Panca. Suzuki pun sudah memiliki Karimun Wagon R.

    Toyota dan Daihatsu ternyata tidak mau tinggal diam dengan segmen yang satu ini gan. Kabarnya duo Astra ini juga sedang menggarap mobil kelas menengah ke bawah ini.

    Gebrakan Honda ini uga disampaikan oleh pihak Honda langsung bro. Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales Service PT HPM menyampaikan bahwa saat ini HPM akan mengarah ke pasaran di bawah Mobilio yang sebelumnya sudah sukses di pasar kelas Low MPV.

    Honda Mobilio warna putih berseliweran di jalan
    Honda Mobilio warna putih berseliweran di jalan

    Duhh saat ini persaingan di dunia otomofif emang semakin ketat saja ya bro. Jika salah satu mengeluarkan produk baru, pasti pabrikan lain akan menyusul. Demi mendapatkan hari para konsumen gan.

    “Dari pengamatan saya Mobilio sudah sudah berkembang dan pasarannya kurang menjanjikan. Maka dari itu kami harus ada strategi baru untuk segmen lain,” papar Fandy saat test drive Honda CR-V di Bandung (16/01/2015).

    Gan gan, LCGC 7-seater ini masih dalam proses pengembangan dan penelitian. Perancangan platform yang sesuai sepertinya memang susah bro. So untuk peluncurannya juga menunggu momen yang benar-benar tepat.

    KOMENTAR