Home Formula One (F1) Honda Diperbolehkan Kembangkan Mesin F1 Sepanjang Musim Ini

    Honda Diperbolehkan Kembangkan Mesin F1 Sepanjang Musim Ini

    SHARE
    McLaren-Honda MP4-29H/1X1
    McLaren-Honda MP4-29H/1X1

    MESINBALAP.com – Wahh sepertinya Dewi Fortuna sedang memihak pada Honda. Dari berbagai prestasi, produk, penjualan yang didapatkan saat ini, masih ada pula kabar gembira yang datang silih berganti. Berita apa kira-kira gan?

    Akhirnya FIA mengabulkan permohonan Honda untuk ikut serta mengembangkan mesin F1 selama musim 2015 ini.

    Sebelumnya, ada peraturan yang ikut serta mengembangkan mesin F1 di paruh musim hanya ada 3 tim saja. Mereka adalah Mercedes, Ferrari, dan Renault. Entah ada angin apa kok akhirnya FIA memberikan ijin ke Honda untuk mengembangkan mesin sepanjang tahun ini. Angin apapun itu asalkan bukan badai atau tornado bro  :mrgreen:

    Mas bro dan mbak sist. Sekedar info aja nihh, partisipasi Honda ini bukan berarti menciptakan mobil yang diikutkan serta di ajang F1. Tapi ikut memasok mesin dan perangkat lain yang digunakan di ajang F1 untuk salah satu tim. Gitu gan.

    Dilansir dari BBC, FIA sudah meninjau aturan yang sesuai dengan keluhan pihak Honda yang akan kembali memasok mesin buat tim McLaren di tahun 2015 ini. Setelah proses peninjauan tersebut kelar, FIA pun akhirnya menyatakan akan mengizinkan Honda melakukan perubahan mesin sesuai dengan “token” hingga opening di Ausie.

    McLaren-Honda Jajal MP4-29H/1X1

    “Pada awal 2014 kemarin tiga manufaktur yang berpartisipasi memiliki delapan, tujuh dan lima token yang tidak terpakai selama awal musim, maka produsen baru (Honda) akan diizinkan menggunakan enam selama musim ini,” begitu salah satu isi surat yang dikirim Direktur Perlombaan FI, Charlie Whiting.

    KOMENTAR