Ini Dia Sportbike Roda-Tiga Honda, Lawannya Yamaha Tricty

    Ini Dia Sportbike Roda-Tiga Honda, Lawannya Yamaha Tricty

    SHARE
    Sketsa Sportbike Roda-Tiga Honda
    Sketsa Sportbike Roda-Tiga Honda

    MESINBALAP.com – Honda Motor Co yang berkantor di negeri Sakura baru-baru ini mempatenkan sepeda motor baru. Uniknya motor yang dipatenkan ini memiliki roda tiga bro. Sedikit aneh sihh, tapi motor ini berbasis sportbike, biasanya menggunakan skutik.

    Dari gambar yang digunakan untuk mempatenkan, tampak jelas sekali Honda menggunakan platform Honda NC. Nahh roda dua ini terletak di depan. Bisa dibayangin kan bro? FYI, platform NC telah dibuksi serbaguna baik chasis meupun mesin.

    Kalo ngomongin motor roda tiga, ini bukan hal yang baru lagi buat Honda gan. Sebelumnya Honda sudah mengeluarkan Honda Trike yang menggunakan tiga roda berbasis Goldwing, tetapi dua roda sejajar di belakang.

    Penggunaan tiga roda emang masih aneh sihh gan. Tapi kalau prnah liat beberapa artis terkenal udah ada motor dengan tiga roda, dua roda depan dan satu roda belakang. Nah mungkin motor terbaru Honda ini juga kurang lebih seperti itu bro.

    Sebenernya, seperti apa mekanisme atau cara kerja dua roda depannya? Cara kerjanya tidak berbeda dengan yang digunakan pada Piaggio MP3 dan Yamaha Tricy yang telah hadir sebelumnya.

    Sketsa Sportbike Roda-Tiga Honda 02

    Cara kerjanya menggunakan suspensi parallelogram sejajar yang bisa bekerja sendiri sesuai kebutuhan.

    Duhh sayang seribu sayang bro, belum ada jaminan sportbike roda tiga Honda ini untuk diproduksi secepatnya. Secara nalar, jika memang akan lekas diproduski, aka nada lebih dari satu gambar yang dipatenkan.

    Positive thinkning aje gan, mungkin gambar lain akan menyusul :D

    KOMENTAR