Home Motor TVS Draken, Hasil Kolaborasi BMW dan TVS

    TVS Draken, Hasil Kolaborasi BMW dan TVS

    SHARE
    TVS Draken
    TVS Draken

    MESINBALAP.com – Baru beberapa hari yang lalu ngulas mengenai kolaborasi BMW dan TVS, ternyata ini hasilnya gan. Kolaborasi dua punggawa vendor otomotif ini akan segera memproduksi motor terbaru. Nama yang diusung adalah TVS Draken.

    BMW akan menyuplai beberapa spare part yang akan menyempurnakan motor ini. Sedangkan TVS berperan sebagai pemroduksi utama. So, tugas si TVS ini lebih banyak, termasuk urusan uji coba. Namun untuk nama menggunakan nama TVS, ya secara diproduksi di TVS India. Iyaa nggak bro?

    Kepastian mengenai produsksi ini semakin dikuatkan saat BMW Motorrad mengirimkan beberapa dokumen ke India tempat pabrikan TVS dengan kode K03. Kok pada suka main kode-kodean ya bro? Jadi bingung.

    Ternyata dalam dokumen tersebut berisi bebrapa bagian motor, yakni frame, knalpot dan mesin. Diperkirakan pengiriman beberapa spare part tersebut dikarenakan akan segera dilakukan uji coba di R&D TVS India

    Dari bocoran yang sudah dikeluarkan pihak TVS, Draken ini akan hadir dengan mengusung mesin 250 cc bertenaga 38.5 hp pada 12.000 rpm dengan torsi maksimum 23 Nm pada 9.500 rpm. Bocoran spesifikasi ini memang menggiyurkan gan, walaupun tidak semua dikeluarkan, namun sudah mewakili si Draken. Torsi tersebut akan sangat menjanjikan akselerasi spontan.

    TVS Draken BMW

    Biasanya, kebanyakan orang kalau liat motor pertanyaan pertama yang muncul adalah masalah cc mesin. Draken ini menggunakan mesin 250 cc. Pasti kereen, kurang lebih seperti itu.

    Mungkinkah ini juga akan menjadi salah satu pesaing motor 250 cc? Kalau memang iya maka Kawasaki Ninja 250 cc bersiaplah menanti kehadiran TVS Draken.

    KOMENTAR