Renault Kadjar, Crossover Baru Berbasis Nissan X-Trail

    Renault Kadjar, Crossover Baru Berbasis Nissan X-Trail

    SHARE
    Rendering Renault Kadjar, Auto Expres
    Rendering Renault Kadjar, Auto Expres

    MESINBALAP.com – Renault sedang mempersiapkan sebuah model crossover yang akan dihadirkan di Geneva Motor Show 2015 bulan Maret mendatang. Nama yag diusung untuk si crossover ini yaitu Renault Kadjar.

    Namanya rada asing gitu ya gan. Tapi ada filosofinya ternyata. Kadjar berasal dari kata “Quad” yang menunjukkan bergerak dengan 4 roda, dan “Jar” adalah kata darii bahasa Perancis yang memiliki arti lincah atau gesit.

    Walaupun event Geneva Motor Show ini hanya sebentar lagi, tapi sampai sekarang pihak Renault belum membocorkan sedikit info mengenai spesifikasi si crossover ini bro. Oh mungkin bakal dijadikan kejutan gitu yaa gan? Bisa jadi sihh.

    Banyak pihak menyebutkan bahwa Renault Kadjar ini mengadopsi desain generasi terbaru Nisan X-Trail. Kemungkinan ada beberapa kesamaan gan dengan X-Trail ini, namun Kadjar akan diposisikan di pasaran diatas segmen Renault Capture.

    Sejauh ini info mengenai Kadjar belum masuk ke masalah harganya gan. Bisa jadi untuk harganya juga akan diumumkan di Geneva Auto Show.

    Rendering Renault Kadjar dari Belakang, Auto Expres
    Rendering Renault Kadjar dari Belakang, Auto Expres

    Hebatnya Renault Kadjar ini tidak hanya hadir dengan 1 mesin saja, melainkan ada 3 varian mesin yang bakal tersedia yakni mesin 1.2 liter Tce turbo, 1.5 liter dan 1.6 dCi diesel. Ketiga mesin ini memiliki tenaga dengan kisaran 100-160 hp.

    Info terakhirnya, Renault Kadjar ini menggunakan transmisi 6-speed dengan Efficient Double Clutch. Untuk kejutan lainnya, siap-siap aja gan saat Geneva Motor Show sebentar lagi.

    KOMENTAR