Home Audi Sistem Injeksi Bermasalah, Audi Siap Recall 80 Ribu Unit Mobil

    Sistem Injeksi Bermasalah, Audi Siap Recall 80 Ribu Unit Mobil

    SHARE
    Audi A6 2012
    Audi A6 2012

    MESINBALAP.com – Kali ini kabar kurang mengenakkan datang datang dari Audi. Diberitakan Audi AG akan mengadakan kampanye perbaikan masal atau yang sering dikenal dengan istilah recall untuk 80.000 unit kendaraannya diseluruh dunia.

    Waw! Jumlah yang nggak sedikit ya broo. So apa yang salah dari si Audi ini?

    Menurut informasi terakhir seluruh kendaraan yang jumlahnya puluhan ribu ini dicurigai bermasalah pada sistem injeksi bahan bakarnya men. Dan akibat dari masalah ini adalah memicu terjadinya kebocoran mesin. Cukup menakutkan!

    “Dalam kasus ini, konsumen bisa mencium bau bensin dari dalam kabin pada mobil yang bermasalah,” tulis pihak Audi yang dilansir dari Reuters (26/1/2015).

    Dari puluhan ribu mobil yang bermasalah itu, hampir 35.000 unit sudah beredar di China. Sebuah kantor berita China, Xinhua menyampaikan bahwa mengenai lembaga pengawas melaporkan kalau FAW-Volkswagen Automotive Company Limited akan mulai melakukan recall beberapa model Audi, diantaranya A4, A5, A6, A7, dan Q7 mulai 20 Maret 2015.

    Dengan data 35.000 unit, itu artinya China menguasai pasaran Audi hampir 50% gan. Dan mungkin sisanya beredar di berbagai negara.

    Dan memang benar bahwa China menjadi pasar terbesar Audi di seluruh dunia. Peminat untuk pabrikan mobil yang satu ini tidak sedikit sepertinya untuk di China.

    Buktinya dari data tahun lalu saja, penjualan merk berkelas asal Jerman ini mencapai 578.932 unit sepanjang tahun 2014. Dan itu naik 13% dari penjualan di tahun 2013. Walaupun tahun ini ada recall untuk perbaikan, tapi data penjualan tersebut cukup menakjubkan. Setuju?

    KOMENTAR