Home MotoGP Lorenzo Berharap Honda Mengalami Masalah dengan RC213V 2015

    Lorenzo Berharap Honda Mengalami Masalah dengan RC213V 2015

    SHARE
    Lorenzo vs Marquez, MotoGP Mugello 2014
    Lorenzo vs Marquez, MotoGP Mugello 2014

    MESINBALAP.com – Joki Movistar Yamaha Jorge Lorenzo mengaku berharap jika Honda mengalami beberapa masalah dengan motor RCV terbaru-nya. Di tes Valencia akhir musim lalu Marc Marquez mengungkapkan jika dirinya kurang begitu suka dengan performa prototipe RC213V 2015.

    Sementara di sisi yang lain Yamaha mulai menunjukan progres bagus di akhir musim 2014 dengan peningkatan performa YZR-M1. Hal itulah yang membuat Lorenzo girang.

    “Nah, itulah harapan kita semua. Kami menduga bahwa Honda memiliki beberapa kesulitan dengan motor baru dan kami bisa melanjutkan di jalan yang benar dengan komponen-komponen baru yang memberi kami lebih banyak kecepatan dan konsistensi. Itu hanya harapan pada saat ini”, ujar Lorenzo saat acara peluncuran livery Movistar Yamaha 2015.

    “Tahun lalu aku pastinya bukan calon terkuat juara dunia, karena aku tidak pernah ada dalam balapan pertama karena kesalahan. Aku lebih suka tidak mengambil peran favorit. Aku rasa hasil akhir dari kejuaraan ini sejalan dengan bagaimana musim berjalan. Aku pikir Marquez harus menjadi favorit dan kemudian Valentino. Dani dan aku berada di belakang sampai sebaliknya terbukti.”

    Lorenzo juga berkomentar soal duelnya dengan Valentino Rossi di atas lintasan dan ambisi saling mengalahkan antara rekan setim.

    “Nah lawan pertama yang harus kalahkan selalu rekan setim anda sendiri karena anda menggeber motor yang sama dan jika dia melaju lebih cepat itu berarti anda lebih lambat”, tambah Jorge.

    Lorenzo, Marquez

    “Jika anda adalah yang terbaik di garasi maka anda bisa menantang tim anda untuk melakukan peningkatkan atau memberikanmu motor yang lebih baik. Tetapi jika rekan setim anda menang maka anda wajib mengalahkannya.”

    “Jadi bagiku itu adalah motivasi besar. Valentino sangat kuat dan jika pertarungan hanya di antara kita berdua musim ini, maka Yamaha seharusnya sangat bahagia!”

    KOMENTAR