Ini Dia Toyota Yaris WRC 2017!!

    Ini Dia Toyota Yaris WRC 2017!!

    SHARE
    Toyota Yaris WRC 2017
    Toyota Yaris WRC 2017

    MESINBALAP.com – Toyota sudah mengumumkan keikutsertaannya di Kejuaraan Reli Dunia (WRC) pada 2017 mendatang. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Presiden Toyora Motor Corp., Akio Toyoda, Jum’at (30/1).

    Kembalinya Toyota ini merupakan hal yang sangat menghebohkan. Ini adalah kali pertamanya Toyota kembali setelah 17 tahun tidak mengikuti WRC. Ohh ini to alasannya. Toyota terakhir kali mengikuti WRC tahun 1999 dengan Corolla WRC.

    Untuk WRC 2017 mendatang, sang pabrikan Jepang ini akan diwakili oleh Yaris WRC. Ini mobil sudah mengalami beberapa kali pengujian sejak tahun lalu. Nahh menjelang debutnya dalam dua tahun mendatang, Yaris WRC ini akan dikembangkan oleh Toyota Motorsport GmbH di Cologne, Jerman.

    “Tahun lalu saat saya di Finlandia, banyak fans menanyakan kapan Toyota akan kembali ke WRC. Banyak orang membicarakan sejarah Toyota di WRC. Saya terkejut sekaligus bangga banyak orang masih ingat,” ungkap Toyoda, saat press conference di Jepang.

    Pihak Toyota mengungkapkan kalau event WRC yang akan diikuti 2017 itu lebih baik jika disebut sebagai awal yang baru soalnya sudah lama sekali vakum sejak 1999.

    Kalau diitung-itung sudah hampir 17 tahun bro. Wahh lama ternyata. Mereka yakin bro selama 17 tahun ini banyak sekali perubahan dan munculnya jagoan-jagoan baru. That absolutely right.

    Mesin Turbocharged 1.6-liter
    Mesin Turbocharged 1.6-liter

    “Terakhir kami ikut race tahun 1999. Sedikit aneh kalau kami mengumumkan untuk kembali. Lebih tepat bisa disebut permulaan. Kami akan mulai dari nol lagi dengan hati-hati dengan persiapan yang maksimal,” kata sang Presiden Toyota.

    KOMENTAR